Share

Imbang, Schalke Mantap Juarai Grup B

Aditya Putra, Okezone · Rabu 05 Desember 2012 05:07 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 05 261 727463 zFygwzMghZ.jpg Emanuel Hererra (kanan) berusaha merebut bola dari Lewis Holtby. (Foto: Reuters)

MONTPELLIER - Pertandingan lanjutan Grup B Liga Champions antara Montpellier dan Schalke 04 berakhir imbang 1-1. Kendati demikian, Schalke tetap berhak menyandang status juara grup, karena pada saat yang bersamaan, Arsenal ditundukkan Olympiakos.

Pada laga yang berlangsung di Stade la Mosson, Rabu (5/12/2012) dini hari WIB tersebut, kedua tim sama-sama melancarkan serangan berbahaya. Dengan penguasaan bola yang berimbang, kedua tim pun harus puas berbagi angka, setelah Benedikt Howedes dan Emanuel Hererra mencetak gol bagi tim mereka masing-masing.

Jalannya pertandingan

Tampil di hadapan para pendukungnya, tim tuan rumah langsung menampilkan permainan menyerang pada awal babak pertama. Namun, Schalke, yang ingin mengamankan posisi puncak klasemen pun tak mau kalah. Mereka juga kerap mengancam melalui Draxler dan Neustadter.

Sepanjang babak pertama, kedua tim pun terus melakukan jual beli serangan. Namun, beberapa peluang yang mereka ciptakan tak ada yang mampu menghasilkan gol. Sehingga, babak pertama pun harus diakhiri dengan kedudukan imbang tanpa gol.

Memasuki paruh kedua, Montpellier kembali mengambil inisiatif penyerangan. Namun, mereka justru kecolongan terlebih dahulu melalui Howedes pada menit 56. Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan Lewis Holtby, bola kemudian disundul oleh Christoph Metzelder, sebelum akhirnya dituntaskan dengan baik oleh Howedes. Schalke unggul 1-0.

Tak butuh waktu lama bagi tuan rumah untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-59, menerima umpan Anthony Mounier, bola kemudian diteruskan oleh Hererra. Bola sempat terlihat mengenai tangan Metzelder, namun Hererra masih bisa meneruskannya untuk menjadi gol. Kini, kedudukan pun imbang 1-1.

Di sisa waktu, kedua tim menggebu-gebu untuk mencetak gol tambahan untuk meraih kemenangan. Namun, hingga laga berakhir, kedudukan 1-1 pun tak berubah. Beruntung bagi Schalke, karena mereka tetap berhak menempati puncak klasemen, karena Arsenal kalah dari Olympiacos. Sedangkan Montpellier tetap terbenam di dasar klasemen.

Susunan pemain:

MONTPELLIER: Ligali, Yanga-Mbiwa, Hilton, Bedimo, Congre, Stambouli (Pitau 47’), Estrada, Cabella, Mounier (Belhanda 67’), Herrera, Camara (Utaka 67’)

SCHALKE 04: Hildebrand, Howedes, Metzelder, Uchida, Kolasinac, Holtby, Barnetta (Jones 72’), Draxler, Neustadter, Marica (Huntelaar 76’), Pukki (Obasi 85’)

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini