Share

Kontra Montpellier, Pembuktian Diri Wilshere

Rintani Mundari, Okezone · Kamis 22 November 2012 12:55 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 22 261 721723 VK2VH6tlmR.jpg Selebrasi Wilshere usai membuka keunggulan Arsenal. (Foto: Reuters)

LONDON โ€“ Arsenal sukses mengalahkan tamunya Montpellier dengan skor akhir 2-0, kemenangan tersebut memastikan The Gunners mendapat satu tiket 16 besar Liga Champions. Satu hal yang membahagiakan sang pelatih, Arsene Wenger, talenta mudanya, Jack Wilshere telah kembali ke performa terbaiknya.

Wilshere membuka keunggulan Meriam London pertandingan babak kedua baru berjalan empat menit. Wilshere yang menerima assist dari Olivier Giroud sukses memperdaya kiper Montpellier, Geoffrey Jourden. Sementara satu gol lain tercipta melalui Lukas Podolski yang juga memanfaatkan umpan Giroud pada menit ke-63.

โ€œSaya senang dengan permainan Wilshere dan menyenangkan saat melihatnya semakin kuat dan kuat. saat menghadapi Tottenham, dia seolah kehabisan amunisi setelah hanya bermain selama 60 menit,โ€ tutur Wenger, seperti dilansir situs resmi Arsenal.

โ€œTapi malam ini (dini hari tadi WIB.red), dia tidak seperti itu, dia sungguh luar biasa. Saya yakin bahwa ia bukanlah tipe pemain yang terobsesi mencetak gol. Tapi ia akan menjadi seorang gelandang yang lengkap,โ€ puji Wenger.

Wenger pun memuji penampilan Giroud, pemain yang didatangkan dari Montpellier itu meski tak mencetak gol, namun, sukses mencuri hati Wenger dengan dua assist yang diciptakannya. Pelatih asal Prancis itu menambahkan bahwa Giroud telah beradaptasi dengan Arsenal.

โ€œAnda tahu dia (Giroud) akan terus berjuang masuk tim utama. Penampilannya sangat menentukan. Penampilan Giroud sangat menawan kala bermain di garis offside, dia seorang target man terbaik,โ€ tutup Wenger.

Kendati meraih kemenangan, Arsenal masih harus berada di posisi kedua dengan koleksi 10 poin, selisih satu angka di bawah Schalke yang menjadi pemuncak klasemen Grup B. Olimpiakos Piraeus berada di posisi ketiga dengan enam poin, sementara Montpellier di posisi dasar dengan satu poin.

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini