Amunisi Arsenal Tidak Lengkap

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Selasa 04 Desember 2012 03:21 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 04 261 726874 lPgjYMuFbY.jpg Arsenal mengincar kemenangan atas Olympiacos dengan pemain-pemain pelapis/Daylife

LONDON – Arsenal dipastikan takkan turun dengan kekuatan penuh saat melawat ke Stadio Georgios Karaiskaki guna menghadapi Olympiacos. Pemain-pemain pilar sengaja diistirahatkan Arsene Wenger mengingat The Gunners sudah pasti lolos.

 

Theo Walcott, Jack Wilshere, Lukas Podolski, Santi Cazorla, Mikel Arteta, hingga Per Mertesacker bahkan tidak dibawa The Professor ke Yunani. Wenger bukannya meremehkan tuan rumah yang baru ditinggal pelatihnya, Ernesto Valverde ke Valencia.

 

Wenger hanya tak ingin Wilshere, Cazorla, Arteta, dan Mertesacker menyusul Walcott dan Podolski yang sudah duluan cedera. Arsenal bisa menjadi pemuncak Grup B bila berhasil mengalahkan Olympiacos dan Montpellier menang atas Schalke.

 

Masalahnya adalah terakhir kali Meriam London bertamu ke markas Olympiacos pada Desember 2011 lalu, mereka menyerah 1-3.

 

“Beberapa pemain butuh istirahat karena mereka rentan terkena cedera dan pemain-pemain lainnya bahkan sudah cedera,” kata Wenger seperti dikutip dari Sky Sports.

 

“Podolski dan Walcott tengah cedera, Wilshere butuh istirahat, dan Mertesacker sudah terlalu banyak bermain belakangan ini,” ujar Wenger.

 

“Kami punya sebuah kemewahan karena sudah memastikan diri lolos tapi kami tetap ingin memenangi pertandingan guna menjadi juara grup,” pungkas pelatih berusia 63 tahun ini.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini