nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Clarke Besut West Brom

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Sabtu 09 Juni 2012 04:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 06 09 45 644174 n7fVbhl8N4.jpg Steve Clarke (kiri) kini menapak karier sebagai manajer West Brom/Getty Images

WEST BROMWICH – West Bromwich Albion resmi mengangkat Steve Clarke sebagai pelatih baru. Clarke yang merupakan eks asisten manajer Liverpool akan dikontrak selama dua tahun.

 

Di blantika sepakbola Inggris, Clarke dikenal sebagai asisten pelatih dengan jam terbang tinggi. Sebelum di Liverpool, Clarke sempat menjadi asisten pelatih di Chelsea, West Ham, dan Newcastle.

 

Sosok berusia 48 tahun ini pernah menjadi asisten dari Sir Bobby Robson, Ruud Gullit, Gianfranco Zola, Jose Mourinho, hingga Kenny Dalglish. Berkat pengalamannya tersebut, Clarke menjadi salah satu figur yang paling dihormati di Premier League.

 

“Saya senang West Bromwich Albion memberi saya kesempatan ini. Menjadi pelatih kepala selalu jadi ambisi saya. Saya telah belajar semampu saya dari para pelatih dan manajer terbaik dunia,” kata direktur teknis Dan Ashworth dalam situs resmi WBA, Sabtu (9/6/2012).

 

Sekalipun dihormati berkat reputasinya yang cukup bagus, tapi inilah pengalaman pertama Clarke menjadi manajer. Clarke pun menanggung beban berat mempertahankan prestasi Hodgson musim lalu yang berhasil membawa WBA ke peringkat 10.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini