nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Muamba Terus Alami Perkembangan

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Selasa 05 Juni 2012 02:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 06 05 45 641410 jNtJKZ9P2Z.jpg Fabrice Muamba bersama pacarnya (Foto: Daylife)

BOLTON - Gelandang tengah Bolton Wanderers Fabrice Muamba mengaku kondisinya kini telah mengalami perkembangan, pasca terkena serangan jantung pada 17 Maret 2012 lalu. Bahkan dirinya enggan menutup kemungkinan untuk kembali merumput.

Muamba membuat gempar dunia ketika dirinya terjatuh dalam laga perempatfinal FA Cup melawan Totenham Hotspur. Kini dirinya telah pulih dan kembali menikmati hidupnya meski tanpa berkarier di dunia sepakbola karena belum diperbolehkan.

“Saya senang berada di sini dan faktanya adalah saya terus merasa bagus. Kondisi saya perlahan-lahan terus berkembang tetapi pasti. Pada momen ini saya tidak melakukan latihan, saya hanya harus menikmati hidup dan berjalan-jalan,” ungkap Muamba seperti disitat dari ESPN, Selasa (5/6/2012).

“Sungguh merupakan suatu kehormatan besar untuk bisa hidup dengan bantuan mesin pernapasan atau sesuatu seperti itu. Hal ini fantastis,” imbuhnya.

Muamba yang saat ini dalam tahap pengobatan adalah pemain bentukan akademi Arsenal. Dirinya hijrah ke Birmingham City sebagai pemain pinjaman hingga akhirnya direkrut oleh Blackburn Rovers. Dirinya enggan menutup kemungkinan pensiun dini dari lapangan hijau.

“Saya membuat langkah kecil setiap hari. Saya masih dalam tahap pengobatan dan kami akan melihat apa yang terjadi. Saya harus terus berkoordinasi dengan doktor saya dan mengikuti apa yang dia katakan, tetapi saya tidak pernah berkata tidak,” tutupnya.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini