Juve Ubah Haluan, Incar Cavani

Randy Wirayudha, Jurnalis · Kamis 26 April 2012 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 26 47 618602 OxxRCOqvb1.jpg Edinson Roberto Cavani Gomez (Foto: Getty Images)

NAPOLI – Penguasa Capolista sementara, Juventus, sudah mempertimbangkan untuk menambah daya gempur lini depan pada bursa transfer musim panas mendatang. Setelah menargetkan incaran dari luar Italia, kini perhatian berpaling ke attaccante Napoli, Edinson Cavani.

 

Si Nyonya Tua sebelumnya ingin merekrut duo striker yang berkarier di ibukota Inggris, yakni Fernando Torres (Chelsea) dan Robin van Persie (Arsenal). Tapi kemungkinan untuk membajak dua atau setidaknya salah satu dari kedua bomber itu akan berat – terutama perihal banderol tinggi, Juve pun mencari kandidat terbaik lainnya.

 

Opsi terbaik jatuh kepada Cavani, salah satu predator yang menjadi momok tiap pertahanan tim-tim Italia. Kendati begitu, kesulitan yang hampir serupa juga sepertinya akan mendera Bianconeri. Pasalnya, kemarin presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, sudah mencoret nama Cavani dari daftar jual Il Partenopei.

 

Sementara soal rumor Juventus ini, Cavani sendiri tak memungkiri segala kemungkinan. Tapi penggedor internasional Uruguay itu tak ingin pikirannya tercampuri isu ini. Segala hal terkait transfer atau kontrak, Cavani mempercayakan segalanya kepada agennya dan juga klub. Sebab, Cavani masih ingin berkonsentrasi di tengah lapangan membantu timnya untuk kembali ke zona Liga Champions.

 

“Saya tidak tahu – klub dan agen saya akan menangani hal seperti ini. Saya hanya ingin fokus pada permainan saya sendiri dan memenangkan setiap laga tersisa,” terang Cavani kepada Sky Sport Italia, Kamis (26/4/2012).

 

“Klub yang akan memikirkan hal-hal di luar lapangan dan pastinya mereka tahu apa yang harus dilakukan. Selama saya bersama Napoli, saya akan terus memberikan kemampuan terbaik demi target klub,” tuntasnya.

 

Pihak Juventus yang diwakili direktur umum Giuseppe Marotta dan Allenatore Antonio Conte, memang sudah mempertimbangkan secara matang bahwa Cavani akan menjadi tambahan amunisi yang sempurna.

 

Sedangkan soal kontrak Cavani sendiri, masa durasi Cavani masih berlaku hingga musim panas 2016 mendatang. Cavani juga dipagari banderol sekitar 20 juta euro. Kabar terbaru menyebutkan, Juve baru akan mendiskusikan potensi transfer secara resmi dengan pihak Napoli, pada beberapa pekan mendatang.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini