Ternyata, Barca Tak Tertarik Pinang RvP

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 25 April 2012 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 25 46 617877 RA3ESM8pyz.jpg Robin van Persie (Foto: Getty Images)

BARCELONA – Desas-desus perihal ketertarikan Barcelona untuk merekrut bintang Arsenal – Robin van Persie (RvP), ternyata merupakan cerita fiksi tanpa dasar. Pasalnya, kubu Barca sendiri menyangkal akan membajak RvP, akhir musim ini.

 

Performa menanjak RvP di musim ini, tak pelak mengundang sejumlah tim besar untuk menjadi penghias rumor transfer dirinya. Beberapa waktu lalu, RvP santer dikabarkan didekati manajemen Blaugrana, untuk mengajaknya bergabung dengan mantan rekannya – Cesc Fabregas.

 

Terlebih, spekulasi itu didukung oleh situasi masa kontraknya, yang akan habis pada akhir musim depan. Kabar terbaru yang memperkuat isu RvP, tersiar sejak bomber internasional Belanda itu mengunjungi hotel tempat Barca menginap di London.

 

Saat itu, Barca bertamu ke markas Chelsea dalam rangka menjalani leg pertama, semi final Liga Champions. Tapi belakangan, RvP ternyata diketahui hanya mengunjungi kompatriotnya yang juga asal Belanda, Ibrahim Affelay.

 

Tapi seperti yang sedikit terkupas di atas, ternyata rumor tersebut tak disertai komentar klarifikasi ataupun fakta-fakta lainnya. Toni Freixa, salah satu dewan direksi Barca yang bertindak sebagai juru bicara, menyanggah semua kabar tentang RvP dan Barca itu dengan lugas.

 

“Buat Barca, semua pemain bagus pantas mendapat perhatian. Apalagi (Robin) Van Persie merupakan pemain hebat. Tapi kami tidak punya niat untuk merekrutnya saat ini,” jelas Freixa kepada The Sport Review, Rabu (25/4/2012).

 

“Dia datang ke hotel kami di London, karena mengunjungi rekan asal Belanda lainnya, Ibrahim Affelay. Mereka bertemu sambil minum kopi bersama. Dia tidak datang untuk menemui kami dan tak terjadi pembicaraan antara kami dan Van Persie,” pungkasnya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini