Adebayor: Memenangkan FA Cup adalah Mimpi Saya

Rintani Mundari, Jurnalis · Selasa 17 April 2012 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 17 45 613235 i2x1jVjliF.jpg Emmanuel Adebayor. (Foto: Daylife)

LONDON – Striker Tottenham Hotspur Emmanuel Adebayor memiliki kenangan buruk tentang FA Cup. Bermain di Stadion Wembley kala dirinya masih berkostum The Gunners, Adebayor harus menelan pil pahit usai Arsenal tumbang 1-2 di tangan Chelsea pada babak semi final FA Cup 2009 silam.

 

Musim ini dirinya bertekad membuat memori lebih indah bersama Spurs dengan dapat bermain di final dan meraih FA Cup bersama Spurs. Namun, lagi-lagi Chelsea menghapus angannya untuk merengkuh FA Cup, usai Spurs ditandukan Chelsea 5-1, Minggu (15/4/2012) lalu.

 

Ironis memang, pemain internasional Togo itu belum sekalipun memenangi trofi tertua di dunia itu. Kendati dirinya sudah membela tiga klub berbeda di Premier League (Arsenal, Manchester City dan Tottenham Hotspur). Adebayor hanya berhasil meraih medali Copa del Rey saat dirinya dipinjamkan ke Madrid.

 

“Satu-satunya penampilan di Wembley yang tak dapat saya lupakan adalah saat kami [Arsenal] kalah 1-2 atas Chelsea,” kata Adebayor, seperti dilansir Club Call, Selasa (17/4/2012).

 

“Saya ingin memenangkan FA Cup, sehingga kelak saya bisa menunjukkan medali saya kepada anak-anak kelak dan berkata ‘lihat apa yang ayah menangkan’,” sambungnya

 

“Saya tidak memenangkan apa-apa dengan Arsenal, begitu juga saat saya membela Manchester City, jadi saya ingin memenangkannya bersama Tottenham. Sepertinya hal itu akan sangat istimewa, mimpi bagi saya,” tandasnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini