CAS Tolak Tuntutan Putusan Sela KPSI, Djohar: Alhamdulillah

Windi Wicaksono, Jurnalis · Sabtu 17 Maret 2012 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 17 51 595151 QBU3X8R3dE.jpg Djohar Arifin.(foto:Okezone)

PALANGKARAYA - Court of Arbitrase of Sports (CAS) memutuskan menolak tuntutan Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) untuk mengeluarkan putusan sela atas keputusan Exco PSSI yang mementahkan permintaan Kongres Luar Biasa (KLB).  

Putusan CAS dengan nomor 2736 tersebut berdasarkan tuntutan yang dikirim atas nama empat mantan Exco PSSI yakni, Tonny Apriliani, Roberto Roew, Erwin Dwi Budiawan dan La Nyalla Matalitti bersama 32 anggota yang mengaku pengprov PSSI.

 

Ketua Umum Djohar Arifin Husin menyatakan bersyukur atas keputusan CAS tersebut karena dikeluarkan dengan tepat dan dalam waktu yang tepat pula, di mana PSSI hari ini (17/3/2012) mulai menggelar Kongres Tahunan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

 

"Alhamdulillah, ini rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa. CAS mengatakan menolak kelompok yang ingin menggelar KLB dan juga menolak keinginan untuk membatalkan Kongres Tahunan PSSI," terang Djohar kepada wartawan di Hotel Aquarius Boutique,Palangkaraya, Sabtu (17/3/2012).

 

"Keputusan CAS mutlak, IOC saja tunduk pada CAS, jadi tidak ada alasan untuk kita tidak tunduk kepada keputusan CAS," ujarnya.

 

Menurut Djohar, alasan CAS menolak tuntutan KPSI sendiri didasari karena memang PSSI tidak melanggar statuta dan melanggar Kongres Bali.

 

"Secara hukum yang panjang lebar dijelaskan oleh mereka kenapa tuntutan itu ditolak. Tapi secara garis besar ya memang tidak ada yang salah, kami tidak melanggar statuta. Masalahnya kan beda pendapat tentang kompetisi bukan organisasi," terangnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini