nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Busquets Masuk Skuad Barca Hadapi Leverkusen

Achmad Firdaus, Jurnalis · Senin 13 Februari 2012 06:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 02 13 261 574379 h9aHdqqGpu.jpg Sergio Busquets (Foto: Getty Images)

BARCELONA - Gelandang tangguh Barcelona Sergio Busquets berpeluang besar kembali tampil saat Barca menyambangi markas Bayer Leverkusen di Liga Champions. Busquets kabarnya telah pulih dari cedera.

Indikasi bakal comeback-nya Busquets ditunjukkan dengan dimasukkannya nama pemain 23 tahun ini dalam daftar pemain yang dibawa Josep ‘Pep’ Guardiola terbang ke Jerman untuk menghadapi Leverkusen di leg pertama babak 16 besar, Rabu (15/2/2012) dini hari WIB.

Busquets diketahui sudah absen di dua pertandingan Barca (kontra Valencia di Copa del Rey dan Osasuna) karena terkendala cedera lutut yang didapatnya saat Barca menang 2-1 atas Real Sociedad, 5 Februari lalu.

Sebelumnya, Busquets sempat diprediksi bakal cedera panjang. Namun, baru-baru ini tim medis Blaugrana mengonfirmasi bahwa gelandang jebolan akademi La Masia ini sudah mulai berlatih bersama tim. Demikian dikutip Goal, Senin (13/2/2012).

Meski demikian, peluang Busquets bermain belum bisa dipastikan. Guardiola hingga kini masih menunggu lampu hijau dari tim medis untuk bisa memainkan Busquets.

Guardiola sendiri membawa 22 pemainnya dalam lawatan ke Bay Arena, markas Leverkusen. Selain Busquets, pelatih 41 tahun ini juga membawa sejumlah pemain muda (Barcelona B) seperti Isaac Cuenca, Jonathan Dos Santos, Rodrigo Tello, Sergi Roberto, Mark Bartra dan kiper muda Oier Olazabal.

Barca membutuhkan kemenangan melawan Leverkusen. Selain demi membuka peluang lolos ke perempat final, kemenangan juga dibutuhkan untuk membangkitkan kembali kepercayaan diri para pemain Barca setelah sebelumnya dikalahkan Osasuna 2-3 di pentas La Liga, akhir pekan kemarin yang membuat peluang mereka mempertahankan gelar semakin sulit.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini