nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lain Kali Saya yang akan Ambil Penalti!

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Rabu 09 Maret 2011 06:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 03 09 261 432851 I59Sh0HL0l.jpg Foto: Vincenzo Montella sudah memiliki firasat buruk saat Marco Borriello mengeksekusi penalti (Getty Images)

DONESTK – Vincenzo Montella benar-benar naik pitam. Betapa tidak, dalam duel leg kedua kontra Shakhtar Donestk, AS Roma sebenarnya memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan melalui penalti Marco Borriello. Celakanya, Borriello gagal mengeksekusi dengan sempurna.

Gawatnya lagi, tidak ada lagi peluang emas yang Roma dapatkan untuk mencetak gol hingga akhir pertandingan. Menurut Montella, ia tidak menunjuk Borriello sebagai algojo.

“Saya selalu menunjuk siapa yang mengambil penalti sebelum pertandingan. Baik saat menghadapi Lecce dan malam ini yaitu David Pizarro. Tapi siapa pun yang memainkan sepakbola tahu, pada satu waktu mereka bisa merasakan siapa yang dapat melakukannya (penalti),” jelas Montella di Football Italia yang sebenarnya mendaulat Pizzaro untuk maju ke titik putih.

“Saya memiliki perasaan buruk dengan Borriello. Sehingga lain waktu saya akan mengambil penalti,” geram Montella yang sudah memiliki firasat buruk saat Borriello mengeksekusi penalti.

“Sebelum pertandingan saya meminta pemain saya untuk tetap konsisten dan mencoba membalikkan keadaan,” begitu harapan Montella sebelum pertandingan.

Kendati demikian, Montella tetap memberikan atensinya terhadap penampilan tim asuhannya yang telah tampil habis-habisan. Montella beranggapn, spirit bertanding timnya jatuh setelah Felippe Mexes menerima dua kartu kuning.

“Dalam hal ini saya bahagia, sampai mental tim ini jatuh. Kami memiliki lima sampai enam tendangan ke gawang di babak pertama. Hingga akhirnya, kartu merah mengubah semuanya. Dalam kasus ini, saya berjanji kepada wasit untuk tidak membicarakan masalah ini,” tandas Montella

(edo)

Berita Terkait

Babak 16 Besar Liga Champions 2010/2011

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini