nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lucescu: Roma Tidak Profesional

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Rabu 09 Maret 2011 06:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 03 09 261 432849 qMCMppkFl9.jpg Foto: Mircea Lucescu melontarkan kritik terhadap permainan kasar AS Roma (Getty Images)

DONESTK – Permainan cenderung keras yang diperagakan AS Roma saat bertemu Shakhtar Donestk mendapat kritikan serius dari Mircea Lucescu. Bos Shakhtar itu menyentil AS Roma sebagai tim temperamental.

 

Asumsi Lucescu tersebut berangkat dari permainan keras yang diperlihatkan punggawa Roma terutama Danielle de Rossi saat menyikut Darijo Srna di penghujung babak pertama. “Para pemain Roma tegang dan terlalu kasar,” cetus Lucescu setelah pertandingan sebagaimana dilansir Goal, Rabu (8/3/2011)

 

Meski begitu, Lucescu sadar permainan kasar Roma dipicu oleh sikap Srna yang mencibir De Rossi setelah Shakhtar mencetak gol pertama.“Srna salah dan saya mengatakan kepadanya untuk berhenti mencemooh orang Italia setelah gol pertama kami. Saya sangat marah di babak pertama dan mengatakan kepadanya, jika dia melakukan itu lagi dia akan diganti. Kendati respon pemain Roma tetap tidak proffesional”

 

Beralih ke pertandingan, Lucescu telah mengetahui timnya bakal tampil maksimal. “Saya tahu, tim akan bermain sepakbola dengan baik persis seperti yang kami lakukan di fase grup. Saya pun tahu kekuatan Roma dan kami mendapat hasil penting, terutama karena mereka memulai (pertandingan) sangat baik di sini.”

 

Lucescu pun mengakui, motivasi timnya terlecut setelah Tomás Hubschman mencetak gol perdana Shakhtar. “Setelah kami mencetak gol, kami berada dalam antusiasme dan mereka (Roma) seakan merah. Sehingga Felippe Mexes di usir. Tentunya, unggul jumlah pemain kami bisa mendominasi permainan dan mencetak dua gol,” urai Lucescu.

(edo)

Berita Terkait

Babak 16 Besar Liga Champions 2010/2011

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini