Pemain Lokal Bersaing Masuk PSM

Arpan Rachman, Jurnalis · Kamis 08 September 2011 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 08 49 500109 j9XcFBdQND.jpg Foto: dok. Okezone

MAKASSAR - Seleksi pemain lokal sedang digelar PSM Makassar di Lapangan Karebosi, Makassar. Sebanyak 22 pemain yang terpilih dari hasil Liga Ramadan (turnamen antarklub se-PSM) dan anggota skuad PSM U-21 mengikuti seleksi.

"Kami akan terus melihat permainan mereka dalam waktu satu minggu ini. Rencananya sampai Jumat nanti mungkin ada 10-12 pemain akan dipilih," ungkap Fabio De Oliveira, salah satu pelatih yang menangani proses seleksi, kepada wartawan, Kamis (8/9/2011).

Fabio mengemukakan, kendati menggelar seleksi, belum pasti tersedia tempat bagi pemain lokal hasil seleksi di skuad utama PSM untuk kompetisi musim ini.

"Nasib pemain seleksi tergantung kemampuan mereka sendiri, kalau mereka bagus, kenapa tidak kita ambil? Tidak ada prioritas mengenai usia atau pengalaman, semuanya tergantung kualitas pemain itu sendiri," tutur pelatih asal Brazil itu.

De Oliveira juga menyebutkan bahwa pemantauan atas seleksi pemain menjadi tugasnya bersama dua pelatih lain, Anzar Abdullah dan Imran Amirullah. "Ada beberapa pemain sudah menampilkan standar permainan yang bagus, tapi masih akan kami lihat lagi kemampuannya," tukas Fabio.

Di tempat yang sama, General Manager PSM, Husain Abdullah, membeberkan berapa kuota yang pastinya disediakan untuk pemain lokal di kesebelasan bergelar Juku Eja itu."Kita akan ambil 5 sampai 7 pemain lokal dari hasil seleksi ini," ucap Husain.

Baik Husain dan Fabio sama-sama menyatakan, dalam 1-2 hari ini [Rabu (7/9/2011)-Kamis (10/9/2011)] masih akan datang beberapa pemain dari beberapa kota-kabupaten di Sulawesi Selatan.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini