Timo Digeser?

Kukuh Setiawan, Jurnalis · Kamis 08 September 2011 00:17 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 08 49 500054 IyQ17TNqmN.jpg Foto: Timo Scheunemann

MALANG - Persema Malang dikabarkan bakal melakukan perombakan di posisi pelatih untuk musim depan. Pelatih Timo Scheunemann rencananya bakal digeser pelatih anyar yang kini masih dalam proses negosiasi. Timo sendiri rencananya diplot sebagai Direktur Teknik.

Seorang sumber mengungkapkan, Persema membutuhkan pelatih yang lebih berpengalaman di kompetisi level satu. Timo sebenarnya tak terlalu buruk karena telah membawa Laskar Ken Arok menduduki posisi kedua di Liga Primer Indonesia (LPI) putaran pertama lalu.

Namun mantan pelatih timnas wanita tersebut belum benar-benar teruji di kompetisi dengan persaingan lebih hebat. Saat masih berlaga di Indonesia Super League (ISL), Timo hanya mampu membawa Persema ke papan tengah dan sulit bersaing dengan klub besar.

"Persema mempunyai skenario itu. Yakni mencari pelatih anyar dan menempatkan Timo sebagai direktur teknik. Tapi sampai sekarang pelatih baru dalam tahap pembicaraan dan belum ada deal," ungkap sumber internal Persema.

Salah nama yang menjadi incaran adalah Subangkit, yang musim lalu menangani Persela Lamongan dan kontraknya tak diperpanjang. Sebelum ke Persela, Subangkit sempat menangani Persema Malang selama setengah musim.

Namun saat dihubungi, Subangkit belum menguak secara gamblang rencana ke Persema. Pelatih asal Pasuruan ini mengakui telah dikontak beberapa klub dan semuanya masih dalam tahap pembicaraan atau belum ada deal resmi.

"Ada sejumlah klub yang memberikan tawaran. Tapi saya belum bisa menyebut klub mana saja, karena semua masih dalam proses negosiasi. Soal kabar ketertarikan Persema, saya belum bisa berkomentar," ujar pelatih yang gemar mengorbitkan pemain muda ini.

Kemampuan mantan pelatih Persekabpas Pasuruan dalam memercayai pemain muda disebut-sebut sebagai alasan ketertarikan Laskar Ken Arok. Maklum, untuk musim depan Persema banyak dihuni pemain muda dan belum begitu 'terdengar' di blantika sepakbola Indonesia.

Selain itu selama melatih Persema, ia dianggap mempunyai hubungan yang baik dengan manajemen terutama soal visi tim. CEO Persema Didied Poernawan juga belum menguak secara gamblang rencana perekrutan pelatih anyar tersebut.

Tapi ia mengatakan semua bisa terjadi karena Persema sendiri masih terus menggodok konsep tim yang pantas untuk kompetisi mendatang. "Semuanya masih perlu dibicarakan dulu, baik di tubuh tim, menajemen, maupun konsorsium. Intinya tak ada yang mustahil dan semua bisa berubah," jelasnya.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini