Share

Uruguay Juara, Lugano Apresiasi Kerja Keras Tim

Sebastianus Epifany, Okezone · Selasa 26 Juli 2011 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 26 51 484303 YrCre9ovGz.jpg Diego Lugano sedang merayakan kemenangan di Copa America 2011 (Foto: Daylife)

MONTEVIDEO - Kemenangan Uruguay atas Paraguay di final Copa America 2011 memberikan euforia kegembiraan bagi kapten La Celeste, Diego Lugano. Dirinya menegaskan bahwa kemenangan ini adalah hasil kerja keras timnya dan mengapresiasi hasil indah tersebut.

Perhelatan Copa America 2011 di Argentina ini berakhir membahagiakan bagi Skuad racikan Oscar Tabarez. Tidak terlalu diunggulkan, namun pada akhirnya bisa mencapai final dan keluar sebagai juara karena bisa menerapkan kerjasama yang apik di semua lini.

“Kami telah bekerja keras dan memimpikan ini akan terjadi untuk membuat masyarakat gembira dan Uruguay telah menunjukkan bahwa mereka adalah tim terbaik di Amerika Selatan. Kuncinya adalah persatuan di dalam grup. Kami bergerak ke arah yang sama,” ujar Lugano seperti dilansir dari Goal, Selasa (26/7/2011).

Pemain Fenerbahce ini yakin bahwa ini merupakan hasil bersama yang pantas untuk dibanggakan. Tentu saja ini pantas untuk dibanggakan pasalnya ini adalah trofi pertama Uruguay di Copa America setelah terakhir kali juara di tahun 1995.

“Ini adalah hasil kerja keras bertahun-tahun. Kami bangga memenangkan hal sebesar ini. Belum sekarang, tetapi setelah beberapa tahun kami akan menyadari apa yang kami lakukan,” imbuh Lugano.

Hasil bagus di perhelatan Copa America 2011 ini merupakan kelanjutan dari hasil fantastis Uruguay di Piala Dunia 2010 lalu dengan mencapai semifinal. Kini para punggawa Uruguay bisa bersantai sejenak dan menikmati hasil kerja keras tersebut.

“Sejak kecil semua orang bernafas dengan sepakbola di negara kami. Dan sejak pertama anda menendang bola anda memimpikan momen seperti ini-memenangkan Copa America- jadi kami ingin menikmatinya,” tutup Lugano.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini