Share

"Penyerang Uruguay Jadi Perbedaan"

Hendra Mujiraharja, Okezone · Senin 25 Juli 2011 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 25 51 483804 bSNyqGqOkM.jpg

BUENOS AIRES - Paraguay harus mengakui keunggulan Uruguay 3-0 pada partai puncak. Pelatih Gerardo Martino memuji kualitas penyerang Uruguay. Menurutnya, keberadaan Diego Forlan dan Luis Suarez yang membuat perbedaan dengan kualitas Paraguay.

Ya, Uruguay meraih gelar juara tertinggi di pentas Copa America, berkat gol yang dihasilkan oleh Suarez dan Forlan. Setelah pertandingan, Martino mengaku Uruguay memang pantas meraih kemenangan dalam laga kali ini.

"Pada babak pertama, Uruguay bermain lebih intensitas ketimbang kami. Lebih dari itu, Uruguay memiliki dua penyerang yang sangat bagus, yang membuat perbedaan pada pertandingan ini," kata Martino selepas pertandingan.

Dalam pertandingan kali ini Suarez sendiri mencetak satu gol, sedangkan Forlan menambah dua gol yang memastikan kemenangan Uruguay. Kemenangan ini, membuat skuad Oscar Washington Tabarez meraih 15 gelar juara pada turnamen Copa America.

"Uruguay memang selalu dominan. Bahkan, ketika kami tampil menyerang pada babak kedua, kami bisa merasakan Uruguay memang memegang kendali permainan," lanjut pelatih yang tidak bisa mendampingi Paraguay pada laga final itu.

"Gol yang dicetak pemain Uruguay sangat bagus. Penyerang Uruguay memiliki kualitas yang sangat gemilang dan itu yang membedakan dengan tim kami," tandasnya dilansir Goal, Senin (25/7/2011).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini