Share

Gelar Top Skorer Milik Guerrero

Hendra Mujiraharja, Okezone · Senin 25 Juli 2011 09:55 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 25 51 483795 YWGfWHrTvs.jpg Foto: Paulo Guerrero/Reuters

BUENOS AIRES - Peru tidak hanya mendapatkan gelar tempat ketiga di turnamen Copa America 2011. Tapi, tim berjuluk La Blanquirroja itu memperoleh penghargaan lain, setelah penyerang Paolo Guerrero menyabet gelar top skorer.

Guerrero memang hanya mampu mencetak lima gol pada turnamen kali ini. Tapi, catatan itu sudah cukup untuk mengungguli para pesaingnya seperti Luis Suarez dan Sergio Aguero yang mencetak tiga dan empat gol, dalam pertandingan ini.

Guerrero memulai pertandingan Copa America tahun ini dengan melawan Uruguay. Dalam pertandingan itu, penyerang Hamburg mencetak satu gol ke gawang Uruguay yang dikawal oleh Fernando Muslera.

Pada pertandingan kedua, pemain bernama lengkap José Paolo Guerrero Gonzalez itu kembali mencetak gol ke gawang Meksiko. Kali ini, penyerang 27 tahun itu tidak perlu bekerjakeras membobol gawang Meksiko.

Kemudian, pada pertandingan melawan Kolomboa (perempatfinal) dan Uruguay (semifinal), Guerrero memang tidak mencetak gol. Namun, dalam pertandingan perebutan ketiga, Guerrero mencetak tiga gol untuk membawa Peru mengalahkan Venezuela 4-1.

Catatan itu sudah cukup untuk menjadikan Guerrero menjadi top skorer pada turnamen kali ini. Pasalnya, Suarez yang menjadi pesaing terdekatnya, hanya mampu mencetak satu gol dalam partai final.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini