Asisten Pelatih Persib Akan Menggelembung

Huyogo Simbolon, Jurnalis · Rabu 13 Juli 2011 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 13 49 479126 WxRDyuVlhj.jpg Foto: Asisten pelatih Persib Bandung, Robby Darwis/Koran SI

BANDUNG – Masuknya nama asisten pelatih Persija Jakarta Satya Bagdja membuat Persib Bandung akan bertambah kursi asisten pelatihan untuk musim 2011/2012. Sebab, saat ini ofisial tim sudah ada Robby Darwis dan Anwar Sanusi. Sedangkan Direktur Teknik Jovo Cuckovic dipastikan habis kontraknya musim ini.

Satya sendiri merupakan binaan asli Persija yang selama ini berperan sebagai pelatih fisik. Dia rencananya akan didatangkan jika ternyata musim depan Persib akan dipimpin Rahmad Darmawan. Saat ini, santer dikabarkan mantan pelatih Persipura dan Sriwijaya FC itu akan melatih Eka Ramdani dkk.

Sebelumnya, Manajer Umuh Muhtar akan melakukan penyegaran di bangku kepelatihan. Namun, keputusan diganti atau tidak kedua asisten pelatih tersebut tergantung keinginan pelatih Persib musim depan.

Terkait siapa yang akan menjadi prioritas Persib dalam menentukan kursi kepelatihan maka dapat diperkirakan akan menambah deretan ofisial. Umuh berjanji bila pemilihan asisten juga diberikan wewenang pada pelatih baru yang akan diumumkan minggu depan.

"Kita serahkan kepada pelatih yang baru nanti. Apakah menghendaki asisten yang ada saat ini atau diganti tidak masalah. Jika ternyata pelatih baru membawa asisten sendiri juga bagus," jelasnya.

Adapun belakangan baik Robby maupun Anwar dituding gagal membawa pengaruh pada karakter Persib di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2010/2011. Namun, kiprah keduanya pada dua musim terakhir sangat membantu pelatih kepala saat itu Jaya Hartono.

Robby menjadi asisten pelatih sejak ISL musim 2008/2009. Mantan pemain Persib tersebut sudah mengantongi Lisensi B Nasional. Sedangkan Anwar yang pernah mengantarkan Persib juara Liga Indonesia pertama selama menjadi kiper utama menjadi pelatih sejak musim 2007/2008.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini