'Duo Persebaya' Sama-Sama Bergerak

Kukuh Setiawan, Jurnalis · Sabtu 10 September 2011 23:05 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 10 49 501192 ztzg4sPpIj.jpg Logo Persebaya Surabaya (Foto: ist)

SURABAYA - Walau belum ada kepastian siapa yang bakal melaju di kompetisi musim depan, dua kubu Persebaya yang berseteru sama-sama bergerak mempersiapkan perangkat tim. Ketika Persebaya versi Wisnu Wardhana mengincar pelatih, Persebaya Cholid Goromah berburu pemain.

Pelatih Freddy Muli menjadi salah satu kandidat kuat pelatih Persebaya versi Wisnu Wardhana. Nama Freddy mengapung saat rapat pengurus klub yang digelar Jumat (9/9/2011) kemarin. Manajemen Persebaya Wisnu Wardhana tak menampik itu.

Direktur Utama PT Mitra Muda Inti Berlian Diar Kusuma Putra mengatakan sejumlah nama pelatih memang masuk usulan, termasuk Freddy Muli. "Freddy masuk dalam usulan pengurus. Tapi kita masih sebatas menampungnya karena jelas ada sejumlah nama lain," ungkap Diar.

Dirinya tak menjelaskan rinci kapan penetapan pelatih dilakukan. Namun, tegasnya, penentuan posisi pelatih bakal secepatnya dilakukan seiring pembentukan tim. Selain Freddy, nama kandidat lain sejauh ini belum diketahui.

Freddy sendiri saat dikonfirmasi menyatakan siap membesut Persebaya Wisnu Wardhana jika memang dipercaya. "Kebetulan saya belum terikat kontrak dengan klub mana pun. Kalau ada tawaran, saya selalu siap," ungkapnya.

Freddy sendiri tak asing bagi Persebaya karena pernah menangani tim ini pada 2006 silam. Saat itu kiprah Freddy cukup disegani dan malah banyak Bonekmania yang menginginkan ia menangani Bajul Ijo di musim-musim selanjutnya.

Sementara, Persebaya versi Cholid Goromah tak mau kalah. Persiapan membangun tim terus dilakukan dengan menambah amunisi. Setelah berhasil merekrut mantan striker Persela Feri Ariawan dan sejumlah pemain lokal, kini Persebaya mengincar pemain asing.

Pemain yang potensial direkrut adalah Amancio Fortes yang musim sebelumnya tampil di LPI membela Semarang United. Untuk mendapatkan pemain didikan Manchester United dan Sporting Lisbon ini, Persebaya dikabarkan merogoh kocek Rp1 miliar per musim.

"Semoga deal bisa cepat dilakukan karena kualitas dan karakternya cocok untuk Persebaya. Hingga saat ini tim terus memperbaiki kekuatan agar siap menghadapi kompetisi level satu," kata Ram Surahman, Media Officer Persebaya versi Cholid Goromah.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini