Mantan Pelatih Fisik SP Masuk Radar Persib

Huyogo Simbolon, Jurnalis · Sabtu 10 September 2011 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 10 49 501180

BANDUNG – Manajemen Persib Bandung mulai bergerak untuk mendatangkan pelatih fisik setelah secara resmi mengungumkan pelatih kepala Drago Mamic. Nama pelatih fisik Dino Sefriyanto kini masuk dalam pilihan manajemen Persib. Terakhir Dino menjadi pelatih fisik di klub Semen Padang (SP).

 

Namun nama Dino memang cukup dikenal luas oleh masyarakat sepakbola Bandung. Di musim 2006/2007 Dino pernah melatih fisik anak-anak Maung Bandung semasa Persib dibesut Arcan Iurie.

 

Menurut Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, pekerjaan Mamic nantinya akan dibantu Dino. Hal itu telah disampaikan dalam rapat internal yang dihadiri empat orang petinggi klub yakni Direktur ut PT PBB Glen Sugita, Komisaris Utama PT PBB Zaenuri Hasyim, Komisaris Kuswara S Taryono dan Umuh selaku manajer.“Kita akan secepatnya melakukan persiapan. Ya, Dino akan menjadi pelatih fisiknya,” terang Umuh.

 

Sebelumnya, Dino telah melatih di beberapa tim Liga Indonesia dari 1997 diantaranya Persitara,  Persijatim, Solo FC, Persebaya Surabaya, Timnas U-16, Persema Malang, dan Persipasi Bekasi. Dino sendiri dibesarkan dalam lingkungan keluarga yang menggeluti sepakbola, termasuk kakek dan ayahnya. Pelatih fisik profesional ini merupakan produk Bandung. Dino dikenal berpengalaman, energik, jenius dan besar di Bandung.

 

Kepastian Dino sendiri masih akan menunggu pengunguman skuad dan oficial Persib pada Rabu (14/9) nanti. “Nanti, semuanya akan jelas setelah diumumkan pada konferensi pers,” tandas Umuh. Selain Dino, Persib juga akan mempertahankan asisten Robby Darwis dan Anwar Sanusi.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini