Si Sniper Siap Tekuk Persipura

Huyogo Simbolon, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2011 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 28 49 473596 ruiuQTdgi0.jpg Foto:Miljan Radovic/IRFAN AL FARITSI (Sindo)

BANDUNG - Gelandang serang Persib Bandung Miljan Radovic akan menjadi andalan tim All-Star saat berjumpa Persipura Jayapura Rabu (29/6/2011) besok. Si Sniper – julukan Miljan – yang mengoleksi 5 gol bersama Maung Bandung punya daya tarik yang khas lewat ekesekusi bola mati. Maka tidak heran bila pelatih tim Nil Maizar mengincar kemenangan pada pertandingan yang biasa digelar pada akhir kompetisi Indonesia Super League (ISL) ini.

Radovic, pemain asal Montenegro yang baru memperpanjang visa tinggal ini berhasil masuk tim menghadapi Boaz Salossa cs di Stadion Mandala. Meski terbilang veteran, Radovic sanggup menjadi pemain yang performanya melesat bersama tim besutan Daniel Roekito. Total dari lima gol, hanya satu gol saja di luar bola mati.

Saat ini Miljan berada di Papua bersama Cristian Gonzalez yang sama-sama terpilih masuk tim All-Star. Keduanya berhasil masuk tim setelah mengalahkan nominator lainnya dari hasil polling SMS.

Radovic sendiri menyimpan ambisi untuk menaklukan jawara berjuluk Mutiara Hitam. Sebab, bersama Persib di musim ini Radovic tidak mencetak satu pun gol saat menjamu mereka di Stadion Si Jalak Harupat akhir Maret lalu. Bahkan, Persib harus menerima kenyataan ditahan imbang 2-2.

Penampilan konsisten pemain berusia 35 tahun memang membuat decak kagum pecinta sepakbola tanah air. Total Radovic sudah bermain sebanyak 14 kali semenjak memperkuat Persib di putaran II. Sebagai playmaker, Radovic diharapkan akan membantu pemain di lini depan yang dihuni Bambang Pamungkas (Persija), Cristian Gonzales (Persib), Aldo Barreto (Persiba Balikpapan) dan Yongki Aribowo (Arema).

Pada pertandingan tersebut, tim All Star yang dipilih oleh masyarakat pecinta sepak bola Indonesia siap menaklukan Persipura Jayapura yang menjadi kampiun ISL 2010/2011. Hal tersebut dilontarkan Nil Maizar kepada wartawan usai menjalani latihan di Stadion Mandala Jayapura, Senin (27/6/2011).

Dia mengatakan, secara umum kesiapan Miljan Radovic dkk sudah cukup karena ada tiga kali latihan. Hanya saja kondisi pemain yang mungkin kurang maksimal seperti pada saat di klub masing-masing. Menyinggung soal pemain yang akan diturunkan, Nil baru akan mengumumkannya pada hari-H.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini