Share

Mancini: Saya Tidak Menolak Juve

Rejdo Prahananda, Okezone · Minggu 22 Mei 2011 07:18 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 22 45 459608 XXNL2Rd2Y2.jpg Foto: Roberto Mancini meluruskan spekulasi yang berkembang di media massa soal masa depannya (Getty Images)

MANCHESTER – Juru taktik Manchester City, Roberto Mancini meluruskan spekulasi yang berkembang di media massa soal masa depannya di City of Manchester Stadium. Pelatih bertangan dingin itu mengatakan tidak menolak untuk menggarap Juventus suatu saat nanti.

Hanya untuk saat ini, dia hanya berfokus membangun skuad The Citizen yang musim ini berpeluang menjajal Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah berdirinya klub. Terlebih, Mancini berhasil mengantarkan tim yang berbasis di Eastland itu meraih torfi FA Cup.

“Saya tidak menolak Juventus, alasannya sederhanya karena saya tidak pernah bertanya. Saya ingin tinggal di City untuk membangun tim, karena sesuatu yang bodoh memulai semuanya dari awal lagi di tempat yang lain,” ungkap Mancini yang tidak mau menguras pikiran dan tenaga lagi untuk membangun fondasi sebuah klub.

Beralih dari masalah rumor ketertarikan Juventus, Mancini kembali memberikan statement bahwa tidak akan melego salah satu pemain bertalentanya, Mario Balotelli kendati pemain yang satu ini acapkali terlibat tindakan indisipliner baik di dalam maupun luar lapangan.

“Balotelli anak baik, dia membuat kesalahan dan itu kebutuhan untuk terus tumbuh. Tidak benar saya mengatakan dia akan pergi. Kami telah berbicar banyak. Saya sering mengatakan padanya bahwa tidak ada yang bisa menjamin. Dia perlu membuktikan bahwa dia layak untuk mendapatkan tempat di tim inti,” jelas Mancini sebagaimana dikutip Football Italia, Minggu (22/5/2011)

Mancini pun memberikan sekadar saran kepada pemilik Chelsea, Roman Abramovic  agar jangan memecat Carlo Ancelotti. Menurutnya, itu keputusan fatal bila juragan Chelsea itu melakukannya. “Abramovic membuat kelalain besar bisa mendepak Ancelotti. Dia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia,” tuntas Mancini.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini