nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Agum Kesal, Kongres PSSI Ditutup

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Jum'at 20 Mei 2011 20:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 05 20 51 459360 P1fBKbc1Qw.jpg Kongres PSSI.(foto:Heru Haryono/okezone)

JAKARTA- Kesabaran Ketua Komite Normalisasi (KN) Agum Gumelar akhirnya terkuras habis. Setelah melihat kondisi sidang tak kunjung kondusif, Agum menghentikan Kongres PSSI yang digelar sejak siang itu.

Dengan suara sedikit bergetar, Agum menyampaikan bahwa dirinya menyiapkan diri jauh-jauh hari untuk mengusung misi memajukan sepakbola Indonesia dalam kongres ini.Dia pun sudah berusaha mengakomodir permintaan peserta kongres.Namun Agum akhirnya menganggap kongres sudah tidak kondusif.

Sebelumnya, Agum berusaha menenangkan beberapa peserta kongres yang menyela pembicaraannya.Sampai-sampai Agum mengucap "Ya ampun,ya ampun". Sampai akhirnya Agum memukulkan palu.

 

Peserta sidang sempat kembali menginterupsi ucapan Agum, namun mantan Danjen Kopassus ini tak bisa dibendung lagi untuk menghentikan sidang.

“Karena suasana sudah tidak kondusif, dan meminta maaf sebesar-besarnya kepada rakyat Indonesia dengan mengucapkan Alhamdulilah, maka dengan ini sidang saya tutup,” tegas Agum dengan nada keras, sambil memukulkan palu dua kali.” Agum, para anggota KN dan wakil FIFA Thierry Ragenass pun langsung beranjak dari tempat duduknya.

Suasana di lokasi kongres pun langsung gaduh. Semua peserta berdiri, sementara aparat keamanan langsung mengelilingi Agum Gumelar untuk melakukan pengamanan.

Kini Indonesia tinggal menunggu apakah FIFA akan memberikan sanksi suspend terhadap PSSI. Sebab sebelumnya, FIFA  berulang kali mengancam akan memberi hukuman kepada PSSI jika tidak mengindahkan intruksi FIFA.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini