Barca Terlalu Remehkan Sociedad

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 02 Mei 2011 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 02 46 452370 bclqrT17rw.jpg F: Thiago Alcantara (daylife)

BARCELONA – Barcelona secara mengejutkan harus menyerah 2-1 dari Real Sociedad, akhir pekan lalu. Barca pun gagal menjauhkan diri dari kejaran Real Madrid, yang juga kalah 3-2 dari Real Zaragoza.

Menanggapi kekalahan tersebut gelandang Barcelona Thiago Alcantara, mengakui bahwa timnya meremehkan Sociedad, sebagai klub yang sedang berjuang melepaskan diri dari zona degradasi tersebut.

Gelandang berusia 20 tahun tersebut memang mencetak gol pada babak pertama, namun Real Sociedad dapat membalikkan keadaan pada babak kedua. “Gol saya tidak penting, kemenangan lah yang terpenting,” ujarnya dalam lansiran goal.com, Senin (5/2/2011).

“Kami berhadapan dengan tim yang sedang berjuang menghindari zona merah, dan kami bermain terlalu santai dan cenderung meremehkan lawan. Kami kecewa karenanya, gagal membawa poin di Anoeta,” tandasnya lagi.

Meskipun kalah, Barcelona tetap memimpin klasemen La Liga, unggul delapan poin dari Madrid. Namun dengan sisa empat pertandingan, Barca tetap saja diunggulkan untuk menjadi juara di musim ini.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini