nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ferdinand Minta Maaf Lewat Twitter

Dewi, Jurnalis · Senin 18 April 2011 02:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 04 18 45 447043 tmYOypoKUg.jpg Foto: Rio Ferdinand saat berseteru dengan MArio Balotelli usai pertandingan/Reuters

MANCHESTER – Bek Manchester Rio Ferdinand akhirnya menyampaikan permintaan maaf atas insiden konfrontasi dengan Mario Balotelli di akhir pertandingan semifinal FA Cup, Sabtu (16/4/2011).

 

Ferdinand dan sebagian punggawa Manchester United merasa kecewa dengan aksi Balotelli yang mencium jersey City ke arah fans Setan Merah di akhir pertandingan di Wembley.

 

Tak hanya itu, Balotelli juga diduga menyindir Ferdinand. Kesal dengan tindakan striker belia Italia, kericuhan antara keduanya pun tak dapat dihindari. Balotelli dan Ferdinand bahkan harus dipisahkan pelatih Citizens Roberto Mancini serta beberapa pemain lainnya dari kedua kubu untuk menghentikan insiden tersebut.

 

Meski tak mengakui kesalahannya, Ferdinand sadar tindakannya menjadi sorotan publik. Untuk itu, bek internasional Inggris meminta maaf melalui situs jejaring sosial, Twitter.

 

“Jika Anda mencetak gol dan memberikannya kepada fans lawan, saya bisa menerima itu, tapi di peluit akhir Anda pergi ke fans sendiri dan menikmati itu, tak perlu menantang fans lawan,” tandas Ferdinand dalam akun twitternya.

 

“Jika saya menyerang seseorang, saya minta maaf. Ketika itu emosi sangat tinggi,” lanjutnya, seperti disitat Soccerway, Senin (18/4/2011).

 

Kegagalan United melenggang ke final FA Cup berarti mengandaskan ambisi menyabet treble winners musim ini. Kendati demikian, Ferdinand menyerukan agar rekan-rekannya fokus di dua kompetisi tersisa, Premier League dan Liga Champions.

 

“Kecewa karena kami tak menang. Sekarang, saatnya melangkah ke depan dan memenangkan beberapa gelar,” tutup bek 32 tahun.

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini