Share

Segudang Sesal Ferguson

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Minggu 17 April 2011 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 17 45 446923 17SlgQlnWg.jpg Foto: Sir Alex Ferguson masih belum menerima kegagalan timnya di semifinal FA Cup (AP Photo)

LONDON – Tersingkirnya Manchester United di pentas FA Cup menyisakan penyesalan tersendiri di dada Sir Alex Ferguson. Betapa tidak, United harus menyerah di tangan rival sekota dengan skor tipis 1-0. Gol yang disarangkan Yaya Toure membuat The Red Devils harus melupakan mimpi meraih gelar domestik musim ini.

Ferguson beranggapan, kecerobahan pemainnya di 15 menit selepas jeda menjadi awal petaka United saat lini belakang mereka kurang waspada meredam serangan The Citizens. Terlebih, spekulasi Edwin Van der Sar yang maju meninggalkan gawang membuat Yaya tidak kesulitan menjebol gawang United.

“15 menit pertama setelah babak pertama kami harus membayar permainan ini,” kata Ferguson di MUTV. “Mereka lalai,” sungut Fergie mengomentari daerah pertahanannya yang tidak bekerja maksimal.

“Van der Sar telah keluar (dari gawang) dengan tendangan yang buruk. Begitu pun dengan Michael Carrick yang tidak bisa menahannya, lalu terjadilah gol itu,” ketus Ferguson menyoroti lemahnya koordinasi keduanya dalam mengahalau serangan balik City.

“Sejak saat itu, terlepas dari serangan balik, ini sangat mengecewakan karena kami seharusnya sudah memimpin di babak pertama karena kami bermain lebih baik,” tandas Ferguson seraya menyesali kesempatan emas yang didapat Dimitar Berbatov, lantaran kesigapan Joe Hart mengamankan laju bola.

“Peluang yang gagal dimanfaatkan menjadi gol oleh Berbatov lebih dikarenakan penyelamatan hebat dari kiper (Joe Hart). Namun peluang kedua, di mana bola ditendang di bawah mistar, membuat (hasilnya) bisa berbeda jika ia mencetak gol di momen itu. Saya memiliki firasat siapa yang mencetak gol lebih dulu bisa keluar sebagai pemenang,” tuntas Ferguson.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini