Share

Dewi Fortuna Berpaling dari United

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Minggu 17 April 2011 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 17 45 446936 koQ0KsHDBF.jpg Foto: Edwin Van der Sar tidak menolak anggapan jika dirinya memiliki andil dalam kegagalan United di babak semifinal FA Cup (

LONDON – Kiper veteran Edwin Van der Sar mengklaim Manchester United memiliki peluang besar keluar sebagai pemenang saat berhadapan dengan Manchester City di babak semifinal FA Cup, andai berhasil menyarangkan gol lebih dulu ke gawang The Citizen.

Dalam pertarungan yang memeras keringat dan emosi itu, United harus mengakui keunggulan rival sekotanya dengan skor tipis 1-0. Atas kegagalan ini, United melupakan mimpi bisa berjaya di kancah domestik musim ini, setelah sebelumnya mereka gagal di pentas Carling Cup.

“Kami memulainya agak lambat, tapi kami juga memiliki dua peluang secara berturut-turut,” kata kiper senior asal Belanda tersebut di MUTV, Minggu (17/4/2011). “Jika salah satu peluang tersebut menjadi gol, mungkin permainan akan berbeda dan mereka harus mengejar kami,” sambung Van der Sar.

Perkara lainnya, saat gelandang veteran Paul Scholes harus diusir wasit di menit 72, yang membuat United sukar mengejar defisit gol dengan City. “Di babak kedua, ketika mereka mencetak gol, kami harus bermain dengan 10 orang pemain dan kami kesulitan untuk menyamai kedudukan.”

“Kami berharap bisa mencetak gol di masa injury time. Tapi saya pikir, keberuntungan sedikit tidak memihak kami,” tukas Van der Sar yang sebelumnya menaruh ekspektasi, United bisa mencetak gol untuk menyamakan kedudukan di penghujung pertandingan.

“Ini bukan cara yang biasanya kami lakukan saat bertahan sehingga kami harus mengambil sesuatu untuk disalahkan. Semua pemain yang berada di lapangan benar-benar telah melakukannya sesuai standar. Saya pikir demikian,” tuntas Van der Sar yang tidak menolak anggapan jika dirinya berandil besar dalam kegagalan United di laga krusial tersebut.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini