nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Carragher Akui Gol Pertama Liverpool Kontroversial

Achmad Firdaus, Jurnalis · Senin 21 Maret 2011 02:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 03 21 45 436911 xCr19QgWy9.jpg Foto: Aksi tekel John Mensah terhadap Jay Spearing yang berujung penalti/Getty Images

SUNDERLAND - Skipper Liverpool Jamie Carragher tak menyangkal bahwa kemenangan timnya berbau kontroversi. Carra membenarkan bahwa Liverpool tidak pantas mendapat hadiah penalti.

Liverpool berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Sunderland pada lanjutan Premier League, Minggu (20/3/2011) malam tadi melalui gol Dirk Kuyt dan Luis Suarez. Namun, kemenangan tersebut mendapat banyak kecaman lantaran gol pertama The Reds melalui titik putih dinilai tidak layak.

Seperti diketahui, wasit memberikan hadiah penalti menyusul dijatuhkannya Jay Spearing oleh John Mensah di kotak terlarang. Namun, dalam tayangan ulang, jelas terlihat bahwa pelanggaran tersebut terjadi sedikit di luar area kotak terlarang.

Menyikapi hal ini, Carragher membenarkan bahwa wasit memang telah melakukan kesalahan dengan memberikan hadiah penalti. Meski begitu, Carragher menilai itu (kesalahan wasit) merupakan sebuah hal yang normal terjadi dalam sepakbola.

“Awalnya, saya mengira itu memang penalti. Tapi, saat jeda babak pertama saat melihat tayangan ulang, saya tak berpikir itu penalti. Itu (pelanggaran) terjadi di luar kotak penalti,” urai Carragher selepas laga.

“Setiap orang tahu, sebuah gol bsa mengubah jalannya pertandingan. Dan hal ini dialami Sunderland yang sedikit tertekan usai gol tersebut," tambahnya seperti dikutip SkySports, Senin (21/3/2011).

“Setiap pekan, anda bisa melihat berbagai insiden dan anda selalu mengatakan hal itu telah mengubah pertandingan. Mungkin hari ini kami yang diuntungkan. Tapi, kami tetap berhasil satu gol lagi. Jadi, kami sekalipun gol tersebut tidak terjadi, kami masih tetap menang 1-0,” pungkasnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini