nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool Gagal ke Eropa

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Senin 23 Mei 2011 00:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 05 23 45 459732 Iqk9AzePPf.jpg Foto: Daylife

LIVERPOOL - Liverpool dipastikan gagal menembus pentas Eropa musim depan. Kekalahan tipis 1-0 dari Aston Villa memaksa mereka tetap berada di posisi keenam klasemen akhir Premier League, Senin (23/5/2011).

Gol tunggal Stewart Downing di menit ke-33 menjadi petaka buat The Reds pada pertandingan di Villa Park. Pemain yang sempat digadang-gadang akan berlabuh ke Anfield musim depan meneruskan umpan silang Marcus Albrighton dengan sebuah tendangan keras yang menembus gawang Pepe Reina.

Liverpool bukan tidak memberikan perlawanan pada laga tersebut. Sejumlah peluang berhasil diciptakan, salah satunya lewat Raul Meireles, namun sial upaya pemain asal Portugal itu masih bisa dimentah oleh Brad Friedel.

Kekalahan tersebut menjadikan Liverpool cuma bisa finis di tempat keenam klasemen akhir. Steven Gerrard dkk terpaut empat poin dengan Tottenham Hotspur yang berada satu tingkat di atasnya dengan meraih 62 poin.

Spurs sendiri sebelumnya berhasil mengalahkan sekaligus mendorong Birmingham City terperosok ke jurang degradasi dengan meraih kemenangan 2-1. Gol The Lilywhites pada laga tersebut diborong oleh bomber asal Rusia, Roman Pavlyuchenko pada menit ke-49 dan 90.

Musim depan Inggris diketahui mendapat jatah empat wakil untuk tampil di Europa League. Masing-masing diambil dari peringkat kelima Premier League, Juara Carling Cup, Juara FA Cup serta tim Fair Play.

(msy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini