Share

Guardiola: Barca Pantas Menang

Bramirus Mikail, Okezone · Kamis 03 Februari 2011 10:13 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 03 46 420961 XkgUzwrwI0.jpg F: Josep Guardiola (daylife)

BARCELONA - Pelatih Barcelona Josep Guardiola, memuji performa anak asuhnya saat mengkandaskan Almeria 3-0 di leg-kedua semifinal Copa del Rey. Ini merupakan final kedua El Blaugrana dalam tiga musim terakhir.

 

Hasil 3-0, menyempurnakan langkah Barca dan unggul agregat 8-0. Guardiola pun menilai timnya sangat layak untuk melaju ke final.

 

“Saya pikir kami pantas menang. Mencapai final adalah sesuatu yang sangat sulit,” papar Pep pada AS pasca pertandingan.

 

Meski sudah memastikan diri lolos, namun Pep tidak akan melupakan pertandingan saat kontra Real Betis di perempatfinal leg-kedua Copa del Rey. Diketahui, saat itu Lionel Messi dkk secara mengejutkan kalah 3-1. Hasil tersebut memang tidak mempengaruhi langkah mereka ke semifinal.

 

“Kami harus memulihkan kembali stamina para pemain sebelum akhir pekan nanti. Karena kami akan menghadapi salah satu lawan yang kuat di liga, Atletico Madrid,” imbuh Guardiola seperti dilansir Goal, Kamis (3/2/2011).

 

“Ini adalah bulan yang berat untuk kami, dimana sangat sedikit waktu istirahat. Pertandingan di Copa del Rey telah memberikan kesempatan kepada para pemain yang jarang tampil untuk bermain, dan mengistirahatkan yang lain,” pungkasnya.

 

Di final nanti, El Barca akan bertemu dengan rival utamanya Real Madrid, yang berhasil lolos usai mengkandaskan perlawanan dari Sevilla 2-0.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini