Share

Pep: Terima Kasih Mourinho!

Auzan Julikar Sutedjo, Okezone · Kamis 26 Januari 2012 08:32 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 26 46 563612 OwFkO3le4P.jpg Josep Guardiola (kanan) menyalami Jose Mourinho sebelum dimulainya laga di Camp Nou/Getty Images

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Josep Guardiola bisa bernafas lega. Barca akhirnya melaju ke semi final Copa del Rey meski sempat mendapat perlawanan hebat dari Real Madrid di leg kedua perempat final.

 

Hasil 2-2 di Camp Nou, Kamis (26/1/2012) dinihari WIB membuat aggregat menjadi 4-3 bagi Blaugrana. Guardiola pun memuji kekuatan karakter dari anak-anak asuhannya yang mampu bertahan dari gempuran para pemain Madrid di 20 menit terakhir..

 

“Madrid hanya melakukan apa yang akan kami lakukan. Para pemain Barcelona menunjukkan kekuatan karakter dan saya ingin mengucapkan selamat bagi mereka,” kata Guardiola seperti dikutip dari Goal, Kamis (26/1/2012).

 

“Madrid merupakan tim hebat dan oleh karena itu, kemenangan ini terasa semakin bernilai. Madrid bermain bagus tapi kamilah pemenang setelah 180 menit,” ujar Guardiola.

 

Di semi final nanti, Barca akan menghadapi pemenang antara dua tim sekota, Valencia atau Levante. Siapapun lawan yang akan dihadapi, Azulgrana tampaknya sudah melalui ujian terberatnya dan sangat difavoritkan menjadi juara.

 

“Saya lebih menderita sewaktu pertandingan di Sevilla. Kami sempat unggul 3-0 kemudian mereka mengejar 3-2 dan jika kami kemasukkan lagi, kami bisa kehilangan titel liga,” sebut Guardiola.

 

Pep lantas mengucapkan terima kasih kepada pelatih Madrid, Jose Mourinho. Kenapa? “Dengan segala hormat kepada kolega saya, saya ingin mengucapkan terima kasih atas ucapan selamatnya saat kami berpesta di Bernabeu lalu,” tutup pelatih berusia 41 tahun itu.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini