Share

Higuain Jamin Madrid Pertahankan Gelar

Rejdo Prahananda, Okezone · Selasa 10 Januari 2012 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 10 46 554922 42Vkb8Cwni.jpg Foto: Gonzalo Higuain (Getty Images)

MADRID - Ujung tombak Real Madrid, Gonzalo Higuain tidak sedikitpun meragukan kapasitas timnya bisa tampil cemerlang dalam pertandingan kontra Malaga di babak 16 besar Copa del Rey pada Rabu, (11/1/2012) dini hari nanti. Penyerang asal Argentina itu bahkan berani menjamin, Madrid akan melenggang ke babak perempatfinal.

Keyakinan Higuain ini bukannya tanpa alasan melihat kemenangan tipis 3-2 yang berhasil mereka raih di leg pertama beberapa waktu lalu. Kilas ke pertandingan tersebut, Madrid sempat menemui kendala. Namun, komposisi pemain bintang yang dimiliki, membuat Los Galacticos akhirnya keluar sebagai pemenang.

Mengusung ambisi serupa, Higuain optimistis timnya bisa meraih hasil optimal untuk melangkah pasti ke fase selanjutnya di kandang Malaga, La Rosaleda. "Kami sangat percaya diri bisa melangkah ke perempatfinal. Sangat penting mendapat kemenangan yang sangat menguntungkan saat kembali ke pertandingan leg (seperti ini)."

"Malaga akan mencoba meraih kemenangan dan senjata terbaik mereka adalah kemampuan melakukan serangan balik," ujar Higuain mengutarakan kelebihan yang patut diwaspadai Madrid saat bertandang ke Malaga nanti.

Kendati di selimuti keyakinan diri tinggi, Higuan tidak mau terlalu percaya diri saat menghadapi Malaga. Terbukti, tim asuhan Manuel Pellegrini itu sukses mencuri dan memimpin dua gol saat menyambangi Santiago Bernabeu di pertemuan pertama, sepekan silam.

"Malaga merupakan tim terbaik dan mereka sangat kompleks buat kami di leg pertama. Tetapi pertandingan melawan mereka ternyata selalu baik buat kami. Ini mungkin bukan kasus di pertemuan pertama kami sebelumnya, tetapi kami harus mengatur untuk menyelesaikan (pertandingan) itu di babak kedua," ujarnya.

Akhir kata, Higuain kembali menyerukan antusiasmenya untuk mempertahankan kampiun Copa del Rey di musim ini yang memiliki banyak arti buat Madrid. "Kami ingin memenangkan Copa del Rey lagi," kata attacker 24 tahun itu.

"Madrid tidak memenangkan itu dalam kurun waktu yang sangat lama sampai tahun kemarin. Itu membuat kami sangat senang bisa meraih kemenangan, selama dua musim berturut-turut. Saya berharap kami dapat mencapai final satu langkah di waktu ini dan meraih titel lagi," tuntas Higuain.

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini