Share

Busquets Belajar dari Kekalahan

Fitra Iskandar, Okezone · Kamis 21 April 2011 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 21 46 448610 eB454XUuhb.jpg Sergio Busquets.(foto:Daylife)

BARCELONA – Barcelona harus mengakui keunggulan Real Madrid di final ke 107 Copa del Rey dini hari tadi. Gol Cristiano Ronaldo di masa perpanjangan waktu, mempupuskan harapan Barca meraih treble winner musim ini.

 

Barca masih harus berjuang di enam laga sisa La Liga untuk mengukuhkan diri sebagai jawara Spanyol.Di pentas Liga Champions, Barca bakal menghadapi Real Madrid di babak semi final.

 

Azulgarana masih memiliki kesempatan membalaskan dendam dari Real Madrid, pada laga itu, namun jika akhirnya tersingkir, maka satu-satunya gelar yang tersisa adalah trofi liga.

 

Kubu Guardiola cukup mendominasi pertandingan di masa normal, namun gagal membobol pertahanan berlapis yang dipasang Real Madrid.Sebaliknya Los Blancos bermain lebih efektif dengan serangan balik cepat dan membuahkan sebiji gol penentu.

 

“Ini sepakbola, tidak ada penjelasan. Kadang tim terbaik tidak keluar sebagai pemenang,” ujar gelandang Barca, Sergio Busquets, Kamis (21/4/2011).

 

Barca wajib bangkit untuk mempertahankan asa di dua medan pertarungan. Kekalahan tipis dari Madrid dengan gol Ronaldo di masa perpanjangan waktu harus menjadi pelajaran bagi Lionel Messi dkk.

 

“Hanya satu hal yang bisa kami petik adalah pelajaran, mengangkat mood dan berpikir tentang pertandingan selanjutnya melawan Osasuna,” kata Busquets.

 

Busquets tidak lupa berterimakasih kepada fans yang memberikan dukungan di Valencia. Dia berharap, fans tetap memberikan dukungan agar Barca tetap bisa tampil bagus.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini