Nurdin: Saya Takkan Mundur!

Achmad Firdaus, Jurnalis · Kamis 30 Desember 2010 02:27 WIB
https: img.okezone.com content 2010 12 30 51 408524 xTBwO8xLeY.jpg F: Nurdin Halid (Koran SI)

JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, mengaku tak peduli dengan desakan pendukung timnas Indonesia yang memintanya untuk mundur dari jabatannya. Nurdin menegaskan dirinya akan tetap memangku jabatannya.
 

Ya, Nurdin memang terlihat cuek menanggapi yel-yel pendukung Indonesia yang memintanya turun. Tersangka kasus kasus penyelundupan gula impor ini justru menantang dengan mengatakan bahwa dirinya takkan turun dari kursi kepemimpinan PSSI.

 

“Tak ada urusannya, kenapa ada ketua PSSI yang disuruh mundur? Ketua umum sudah mempersiapkan semuanya dengan maksimal. Buktinya, masyarakat berbondong-bondong datang untuk menyaksikan timnas. Kalau timnas main jelek, mana ada pendukung mau menonton?,” jawab Nurdin.

 

Lebih lanjut, mantan politisi Golkar ini meyakini bila suara sumbang yang memintanya untuk mundur, merupakan upaya dari oknum-oknum yang sengaja ingin menghancurkannya. Tapi, atas nama demokrasi, dia menegaskan takkan turun.

 

“Saya mau tegaskan, Nurdin Halid tidak akan pernah mau mundur dengan tekanan. Karena saya menghargai demokrasi, menghargai sistem dan menjaga martabat PSSI,” tandasnya.

 

Indonesia memang harus melupakan mimpi tampil sebagai juara Asia Tenggara, tahun ini. Meski menang 2-1 untuk timnas atas Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) malam tadi, Indonesia tetap kalah dengan agregat 4-2 (kalah 0-3 di Bukit Jalil).

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini