Ancelotti Tak Mau Sepelekan Portsmouth

Fitra Iskandar, Jurnalis · Jum'at 14 Mei 2010 10:23 WIB
https: img.okezone.com content 2010 05 14 45 332479 5NIKA19RZR.jpg Carlo Ancelotti.(foto:Reuters)

LONDON - Pelatih Chelsea Carlo Ancelotti berharap para punggawanya dapat mengulang sukses di Premier League, ketika nanti berhadapan dengan Portsmouth di final FA Cup di Wembley besok.

 

Ancelotti pantas berharap banyak. Pasalnya jika timnya sukses merebut tahta FA Cup, maka namanya akan tercatat dalam sejarah, sebagai salah satu pelatih yang mampu mengawinkan tahta Premier League dan FA Cup. Jika sukses nanti, Chelsea juga akan tercatat sebagai satu dari tujuh klub yang sukses melakukan itu. Klub terakhir yang meraih gelar ganda itu adalah Arsenal pada 2002.

 

Kesempatan untuk meraih dua trofi sangat besar. Klub kota London Utara ini sedang dalam kepercayaan yang tinggi setelah menaklukan Wigan 8-0 pada laga terakhir di Premier League pekan lalu.

 

Meski begitu, Ancelotti tidak mau kecolongan dan tetap melecut anak asuhnya dalam sesi latihan menjelang laga melawan The Pompey, julukan Portsmouth.Menurut dia, Portsmouth juga tidak akan rela melempar handuk. Mereka punya motivasi kuat untuk memenangkan pertandingan ini dan membawa pulang piala, setelah mereka terdegradasi ke Divisi Championship.

 

“Ini pekan biasa, dan kami fokus pada pertandingan nanti. Semua orang tahu, bagaimana pentingnya kompetisi ini dan saya senang karena tim kami bermain baik. Mereka fokus dan ingin memenangkan trofi FA,” kata Ancelotti seperti dikutip situs resmi Fifa, Jumat (14/5/2010).

 

“Kami menghormati Portsmouth, meski mereka terdegradasi, tapi mereka panas berada di final ini. Mereka bermain baik saat melawan Tottenham di semi-final, itu berarti kami harus berjuang keras untuk mengalahkan mereka. Kami harus hati-hati karena melawan para pemain yang punya motivasi kuat,” tambahnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini