Drogba: Saya Tidak Ambisius Cetak Gol!

Achmad Firdaus, Jurnalis · Jum'at 14 Mei 2010 08:16 WIB
https: img.okezone.com content 2010 05 14 45 332419 ETW7LdTB25.jpg Foto: Didier Drogba/Getty Images

LONDON - Bomber Chelsea Didier Drogba memang berhasil tampil sebagai topskor Premier League musim ini. Namun, Drogba mengaku bila dirinya tak terlalu ambisius untuk bisa mencetak banyak gol.

Diketahui, striker Timnas Pantai Gading sukses menceploskan 29 gol di kancah Premier League musim ini. Jumlah tersebut pun sukes membuatnya berhak mendapat gelar topskor EPL, mengalahkan kandidat terkuat Wayne Rooney (Manchester United) yang hanya mampu mendulang 26 gol.

Total dari semua ajang yang diikuti Chelsea, Drogba telah menyumbang 36 gol dari 43 laga yan dimainkannya. Namun, jumlah tersebut masih mungkin bertambah, karena Chelsea masih akan melakoni satu partai lagi, yakni menghadapi Portsmouth di laga final FA Cup, musim ini.

Meski berhak tampil sebagai topskor Premier League, namun kenyataannya Drogba harus mencetak hattrick saat melawan Wigan Athletic di laga pamungkas tersebut. Dalam duel yang berakhir dengan skor fantastis 8-0 untuk kemenangan Chelsea, Drogba memang sempat terlibat insiden adu mulut dengan Frank Lampard saat The Blues mendapat hadiah tendangan penalti pertama.

Dalam adu mulut tersebut, Drogba yang saat itu masih memiliki koleksi gol sama dengan Rooney (26), terlihat sangat ngotot untuk melakukan eksekusi, meski pada akhirnya ia harus kesal lantaran Lampard yang menilai posisi timnmya belum sepenuhnya aman, enggan memberikan tendangan penalti.

Nah, pada saat mendapat hadiah penalti kedua atau pada saat Chelsea leading 5-0, Lampard baru memberikan kesempatan Drogba untuk mencetak gol keduanya pada pertandingan tersebut, sebelum akhirnya sukses mencetak hattrick.

Namun, saat dikonfirmasi terkait adu mulut antara dirinya dengan Lampard pada saat mendapat hadiah penalti pertama, Drogba mengaku bila yang dilakukannya bukankah suatu bentuk siffat ambisiusnya untuk menjadi topskor. Ia justru berkilah bila hal itu dilakukannya demi kebaikan tim.

“Mencetak gol bukanlah satu-satunya target saya. Tapi, yang utama adalah membawa Chelsea meraih trofi, ujarnya seperti dilansir Reuters, Jumat (14/5/2010).

“Jika saya akhirnya mampu mencetak gol, itu merupakan hal yang bagus. Musim lalu, saya tidak mencetak banyak gol, tapi saya sangat senang dengan musim yang kami jalani,” tambahnya.

“Saya tidak gila (ambisius) dalam urusan mencetak gol, inilah yang membedakan saya dengan striker lainnya,” ujarnya tersenyum.

“Saya juga bahagia menciptakan peluang dan musim ini saya cukup banyak memberikan assist. Terkadang hal tersebut (assist) memberikan kebahagiaan yang lebih daripada sekadar mencetak gol, dan sangat bangga bisa memberikan assist,” tutup striker 32 tahun ini.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini