Drogba Tatap Double

Defanie Arianti, Jurnalis · Kamis 13 Mei 2010 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2010 05 13 45 332292 mdXv9GhVeT.jpg Didier Drogba merayakan kemenangan Chelsea / Foto: Reuters

LONDON - Masih dipenuhi euforia sebagai jawara Premier League 2009/2010, bomber Chelsea Didier Drogba bertekad memberikan gelar ganda untuk klub London kala melakoni final FA Cup, akhir pekan ini.

Setelah melewati persaingan ketat dengan Manchester United, Chelsea akhirnya berhasil mengembalikan trofi Premier League ke Stamford Bridge, Minggu (9/5/2010). Kemenangan besar 8-0 atas Wigan Athletic menjadi pemanis skuad asuhan Carlo Ancelotti.

Namun, perjalanan The Blues musim ini belum berakhir. John Terry dkk masih menyisakan tugas dalam perebutan trofi FA Cup dengan klub juru kunci, Portsmouth, Sabtu (15/5/2010). Drogba pun siap menuntaskan "musim terbaiknya" dengan merengkuh gelar ganda, terlepas dari hasil mengecewakan di ajang Liga Champions.

"Sangat menyenangkan bisa merengkuh gelar ketiga dalam enam tahun terakhir. Gelar ini terasa lebih istimewa karena kami mencetak banyak gol. Kami menampilkan performa bagus dan berhasil mengalahkan klub-klub Big Four lainnya, yaitu Manchester United, Liverpool dan Arsenal. Ini perasaan yang menyenangkan," cetus Drogba.

"Chelsea belum pernah merengkuh double sebelumnya, tapi setiap musim berbeda. Bersama (Jose) Mourinho, kami memenangkan liga dan menembus semifinal Liga Champions," lanjut bintang internasional Pantai Gading.

"Kali ini kami bertemu Inter Milan terlalu dini. Tapi, sekarang kami hanya selangkah menuju double winners. Setiap musim memberikan emosi berbeda. Dan musim ini bisa jadi istimewa bagi Chelsea," pungkas Drogba seperti disitat Daily Mail, Kamis (13/5/2010).

Selain mengangkat trofi Premier League, Drogba juga sukses menyalip striker United, Wayne Rooney, sebagai topskor di akhir musim dengan torehan 29 gol. Menyebut musim ini sebagai pencapaian terbaik, Drogba pun menegaskan komitmen jangka panjang dengan klub yang dijuluki 'Pride of London'.

"Ini merupakan musim terbaik sepanjang karir saya. Pada musim ketiga bersama Chelsea (2007), saya mencetak 33 gol di seluruh kompetisi dan 20 di liga. Tapi, kini saya menjaringkan 29 gol di liga. Luar biasa. Setiap musim saya merasa semakin baik," paparnya.

"Saya ingin mengakhiri karir saya bersama Chelsea. Saya harap hal itu bisa terwujud," pungkas Drogba.

(van)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini