Berbalas Gol, Persib-Barito Masih Sama Kuat

Rabu, 3 April 2013 - 16:03 wib | Muhammad Indra Nugraha - Okezone

Berbalas Gol, Persib-Barito Masih Sama Kuat
BANDUNG - Hasil imbang 1-1 menjadi akhir babak pertama laga antara Persib kontra Barito Putera dalam laga lanjutan Indonesian Super League, Rabu (3/4/2013). Gol dari Persib dicetak oleh Maman, sementara Barito membalas lewat gol Dedi Hartono.

Persib langsung tampil menggebrak sejak kickoff babak pertama dimulai, serangan pun langsung dilancarkan kubu Maung Bandung. Hasilnya laga baru berjalan dua menit, Maman Abdurahman berhasil menjebol gawang Barito Putera hasil umpan tendangan bebas Supardi. Sontekan Maman membuat skor sementara 1-0 bagi Persib.

Akan tetapi, tak butuh waktu lama bagi Laskar Antarsari untuk memberikan gol balasan kepada kubu tuan rumah yang mendapatkan dukungan penuh dari publik Stadion Siliwangi.

Barito berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol dari Dedi Hartono pada menit ke-5. Sedikit berbau keberuntungan, tendangan Dedi meluncur deras ke tiang jauh tanpa mampu dijangkau Shahar Ginanjar. Skor imbang membuat laga berjalan dengan tempo lebih tinggi.

Menit keenam, tendangan bebas dari Segio van Dijk masih melebar dari gawang Barito yang dikawal oleh Dian Agus. Hal yang sama terjadi pada kubu Barito, di mana sepakan Dedi Hartono masih mampu diamankan oleh Shahar.

Memasuki menit ke-18, Atep melakukan terobosan ke kotak penalti lawan yang kemudian melepaskan umpan kepada Van Dijk. Sayang, sontekan pemain naturalisasi tersebut malah melebar ke sisi kanan gawang.

Persib kembali membuka peluang cukup baik pada menit ke-24 lewat serangan dari Atep. Namun, Van Dijk lagi-lagi membuang percuma umpan manis dari Atep karena tandukannya hanya terbang melawati gawang dari Barito.

Tim asuhan Djajang Nurjaman lebih banyak melakukan serangan balik pada menit 30-an. Namun, disiplinnya barisan pertahanan Barito membuat usaha para pemain Persib yang dimotori oleh Van Dijk dan Kenji menjadi sia-sia.

Hingga menit-menit akhir babak pertama, Persib masih unggul dalam penguasaan bola dan kerap melakukan serangan. Akan tetapi, barisan belakang Barito mampu menahan gempuran tersebut dan memaksa laga berakhir 1-1 pada babak pertama ini.

Susunan Pemain
Persib:
Shahar, Abanda, Maman, Tony, Supardi, Ridwan, Atep, Hariono, Firman, Sergio, Kenji

Barito Putera:
Dian Agus, Supriyadi, Dae Won Ha, Guntur, Fathurahman, Septariyanto, Amirul, Hartono, Ana supriatna, C Djibril, Sugeng

Follow Twitter Kami Biar Update: @Bola_Okezone
(min)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Arsenal Siapkan Dana Segar untuk Bek Hull City