Lampu Stadion Sempat Padam, United Masih Tertahan

Minggu, 3 Februari 2013 - 01:20 wib | Aditya Putra - Okezone

Pertandingan babak I Fulham vs Man.United sempat terhenti akibat padamnya lampu stadion. (Foto: Reuters) Pertandingan babak I Fulham vs Man.United sempat terhenti akibat padamnya lampu stadion. (Foto: Reuters) LONDON - Babak pertama pertandingan lanjutan Premier League antara Fulham dan Manchester United berkesudahan 0-0. Babak pertama juga sempat ditunda beberapa menit oleh wasit, lantaran matinya lampu stadion.
 
Pada pertandingan yang berlangsung di Craven Cottage, Minggu (3/2/2013) dini hari WIB tersebut, United tampil dominan dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya, namun mereka belum mampu menghasilkan gol. Sedangkan Fulham kerap mengandalkan serangan balik, meski beberapa kali tetap membahayakan.
 
Jalannya pertandingan
Tampil di bawah tekanan para pendukung lawan, United tak gentar dalam melakukan menyerang pertahanan Fulham. Namun, serangan balasan yang dilancarkan pasukan The Cottagers pun tak kalah berbahaya. Bahkan, mereka mendapat peluang pertama pada menit keempat lewat Ashkan Dejagah, namun David De Gea masih bisa menghalaunya.
 
Pada menit 8, Patrice Evra nyaris membukan keunggulan bagi United, namun bola membentur tiang gawang Mark Schwarzer. Dan, beberapa menit sebelumnya, Shcwarzer melakukan penyelamatan gemilang dengan menghalau peluang United yang berawal dari tendangan sudut. Serangan berbahaya dari United memberikan shock therapy bagi Fulham.
 
Pada menit 11, giliran Fulham yang mendapat peluang. Tendangan jarak jauh Arne Riise mampu dihalau dengan gemilang oleh De Gea. Dan, tiga menit setelahnya, giliran Bryan Ruiz yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Kali ini, gawang De Gea tak bobol lantaran bola masih mengenai tiang. Kedudukan belum berubah.
 
Berikutnya, United semakin gencar melakukan serangan melalui Wayne Rooney. Namun, serangan-serangan yang mereka bangun tak ada yang mampu menghasilkan gol, beberapa di antaranya karena tiang gawang yang menjadi penghalang. Sementara itu, Fulham yang lebih banyak tertekan, mencoba untuk melakukan serangan balik.
 
Pada menit 43, lampu stadion mati, dan membuat wasit menunda pertandingan selama beberapa menit. Para pemain pun meninggalkan lapangan. Dan, setelah lampu menyala, wasit melanjutkan pertandingan, dimulai dari menit 43. Wasit pun akhirnya menyudahi babak pertama dengan kedudukan sama kuat 0-0.
 
Susunan pemain:
FULHAM: Schwarzer, Reither, Senderos, Hangeland, Riise, Karagounis, Baird, Duff, Dejagah, Ruiz, Rodallega
 
MAN.UNITED: De Gea, Rafael, Ferdinand, Jones, Evra, Carrick, Cleverley, Nani, Rooney, Valencia, van Persie (dit)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »