nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool Menangi Drama Tujuh Gol di Anfield

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Minggu 23 Februari 2014 22:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 02 23 45 945329 7EHKYhKn9H.jpg Proses gol dari Henderson ke gawang Swansea. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Hujan gol tersaji di Anfield dalam laga lanjutan Premier League yang mempertemukan Liverpool dengan Swansea City, Minggu 23 Februari. The Reds pun keluar sebagai pemenangnya usai mengunci kemenangan dengan skor 4-3.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Liverpool yang berada di posisi keempat klasemen sementara Premier League dengan raihan 56 poin. Mereka hanya kalah empat poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen.

Jalannya Pertandingan

Tampil di hadapan publik Anfield, Liverpool langsung menyerang tanpa basa-basi menuju pertahanan Swansea. The Reds pun langsung unggul lebih dulu, lewat gol cepat dari Daniel Sturridge.

Gol pembuka dari Liverpool tersebut tercipta kala laga baru berjalan tiga menit saja. Mendapatkan umpan dari Raheem Sterling, Sturridge dengan mudah mengonversinya menjadi gol ke gawang Swansea yang dikawal oleh Michael Vorm.

Tuan rumah sementara unggul 1-0, dan serangan masih terus dilakukan. Pada menit kelima, Sterling nyaris menggandakan kedudukan andai saja sepakan melengkungnya tepat pada sasaran.

Masuki pertengahan babak pertama, The Swans langsung mencoba memberikan reaksi atas serangan-serangan tim tuan rumah. Menit ke-15, Jonjo Shelvey melepaskan umpan silang ke kotak penalti Liverpool.

Sayang, sepakan dari mantan pemain Liverpool ini gagal dijangkau oleh Wilfried Bony yang sudah berada di dalam kotak penalti. Liverpool malah berhasil menggandakan kedudukan pada menit ke-20.

Gol kedua ini dicetak oleh Jordan Henderson, hasil umpan manis dari Sturridge yang berhasil mengecoh bek lawan. Bola pun disambut Henderson, yang kemudian langsung dilesatkan ke gawang Swansea.

Kini, skor menjadi 2-0 bagi keunggulan Liverpool. Selang tiga menit, Swansea mampu memperkecil keadaan menjadi 2-1 lewat gol dari Jonjo Shelvey yang melepaskan tembakan terukur ke gawang Simon Mignolet.

Demi menghormati bekas klubnya, Shelvey pun memilih tak merayakan golnya pada menit ke-23 tersebut. Para pemain Swansea pun langsung terlihat bangkit dan semangat usai mencetak gol tersebut.

Hingga akhirnya, mereka sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-26 lewat gol dari Wilfried Bony. Gol berawal dari umpan Jonathan De Guzmán, yang kemudian ditanduk oleh Bony dan bola mengarah ke dalam gawang usai terkena bahu Skrtel.

Keberuntungan ternyata masih memihak kubu Liverpool, mereka berhasil mencetak gol kembali pada menit ke-36. Gol tercipta hasil dari tandukkan Sturridge yang memanfaatkan umpan sontekan dari Suarez.

Laga kian menjadi seru menuju menit-menit akhir babak pertama, tapi sayang tak ada lagi gol yang tercipta. Liverpool berhasil menutup babak pertama ini dengan keunggulan 3-2 atas Swansea.

Memasuki interval kedua, keseruan kedua tim kembali berlanjut sejak menit-menit awal. Benar saja, Swansea langsung mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-47 usai dijatuhkannya Bony di kotak terlarang.

Bony yang maju sebagai eksekutor penalti itu sendiri, mampu mengonversinya menjadi gol. Sepakannya ke sudut kiri gawang, tak mampu dihalau oleh kiper Mignolet dan kini skor menjadi imbang 3-3.

Jual beli serangan pun langsung diperlihatkan kedua tim hingga memasuki pertengahan babak kedua ini. Liverpool masih cukup mendominasi jalannya pertandingan, hingga akhirnya mampu mencetak gol kembali pada menit ke-74.

Gol berawal dari sepakan Suarez yang diblok oleh bek Swansea, Henderson langsung memanfaatkan bola rebound tersebut lewat sepakan first time. Hasilnya, bola langsung meluncur deras ke gawang Swansea.

Luverpool pun kembali unggul 4-3, dan para pasukan Brendan Rodgers mampu menjaga keunggulan tersebut hingga laga berakhir. Kemenangan yang cukup dramatis diraih oleh kubu The Reds pada pekan ke-27 ini.

Susunan Pemain

Liverpool: 22-Simon Mignolet; 2-Glen Johnson, 5-Daniel Agger (Kolo Toure 63), 37-Martin Skrtel, 38-John Flanagan; 7-Luis Suarez, 8-Stevan Gerrard, 10-Philippe Coutinho, 14-Jordan Henderson, 31-Raheem Sterling (Joe Allen 58); 15-Daniel Sturridge (Victor Moses 79)

Swansea City: 1-Michael Vorm; 3-Neil Taylor, 4-Chico, 6-Ashley Williams, 22-Angel Rangel; 7-Leon Britton, 8-Jonjo Shelvey (Jose Canas 46), 12-Nathan Dyer (David Ngog 78), 15-Wayne Routledge, 20-Jonathan De Guzman (Pablo Hernandez 73); 10-Wilfried Bony

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini