Asri Menambah Sulawesi Concection di Persib

|

Huyogo Simbolon - Koran SI

BANDUNG - Gelandang Asri Akbar akhirnya resmi didapatkan Maung Bandung –julukan Persib- dari Persiba Balikpapan jelang bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Gelandang berusia 28 tahun menyatakan bergabung membela Persib setelah sang pelatih Jajang Nurjaman menginginkan pemain tersebut.

Kesepakatan yang dicapai Asri dan Persib sekaligus mementahkan keinginan klub Sriwijaya FC yang menaruh minat kepada eks pemain PSM Makasar dan PSMS Medan tersebut.

“Rencananya 1 September nanti saya sudah di Bandung,” kata Asri, Sabtu (25/8).

Tawaran dari manajemen Persib sendiri menurut Asri tidak dapat ditampik. Gelandang asal Takalar, Sulawesi Selatan tersebut mendapat tawaran yang pantas oleh manajemen Persib.

“Saya pikir penawaran Persib pantas buat saya. Kamis (23/8) malam saya sudah bicara nilai kontraknya dan tak ada masalah lagi,” ucap Asri.

Selain tawaran dari SFC, Asri juga tak memungkiri jika Persib juga berusaha mendekatinya lewat manajer Persib Umuh Muchtar. Sosok sentral bagi Persiba sepanjang musim lalu itu diharapkan dapat memberi kreasi di lini tengah Persib yang ditinggal dua pemain asingnya, Miljan Radovic dan Robbie Gaspar.

Pada musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011-2012, Asri memang menjadi catatan tersendiri bagi Persiba. Berkat penampilan menawannya, Asri tak hanya sekadar mampu menghidupkan lini tengah timnya, namun penetrasinya pun membawanya sukses membukukan lima gol di musim lalu.

Dia menambahkan, terkait rencana pelatih Persib yang akan menggelar latihan pada 3 September mendatang dirinya akan hadir. Menurutnya, sebuah kehormatan besar dapat bergabung dengan klub Persib.

Asri Akbar sendiri bukan sosok baru di Bandung. Dirinya pernah menjadi bintang kemenangan Persiba atas tuan rumah Persib di Stadion Siliwangi pada April lalu. Dua golnya berhasil membungkam publik Bandung yang menandai kekalahan pertama Persib di kandang sendiri musim lalu.

Meski pernah menjadi pahlawan kemenangan Persiba, namun Asri mengaku perasaan dirinya dilirik Persib. “Waktu itu saya sempet canda. Persib pasti akan membidik saya karena dua gol itu. Ternyata jadi kenyataan,” katanya.

Sementara itu, pelatih Persib, Jajang Nurjaman, mengakui bahwa Asri Akbar merupakan salah satu pemain yang diburunya. “Asri memang salah satu pemain yang saya rekomendasikan kepada manajemen,” ujar Jajang.

Bergabungnya anak Makassar ini bakal menciptakan Sulawesi Connection di tim Maung Bandung. Sebab, pemain lama seperti penjaga gawang asal Tomohon, Sulawesi Utara, Jendri Pitoy lalu, Muhammad Ilham (Majene, Sulawesi Selatan) dan duo Makassar Zulkifli Syukur dan Hendra Ridwan jika tetap dipertahankan akan mewujudkan koneksi tersebut. (acf)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    "Pemain Belakang Barcelona Tidak Tersisa"