Foto: Johan Cruyff/Getty Images

Cetak Banyak Gol, CR7 Belum Samai Prestasi Messi

Dewi

Selasa, 24 Mei 2011 - 03:36 wib

BARCELONA – Legendaris Barcelona Johan Cruyff mengaku tak terkesan dengan rekor gol yang dibukukan Cristiano Ronaldo musim ini. Cruyff menganggap jumlah gol CR7 tak berarti apa-apa karena tak mampu memberikan gelar bergengsi kepada Real Madrid.
 
Dua gol Ronaldo di pertandingan terakhir ketika Madrid melumat Almeria 8-1 membawanya dalam pemain dengan koleksi gol terbanyak dalam satu musim, 40 gol.
 
Ironisnya, dengan torehan gol tersebut Ronaldo justru tam memberikan prestasi berarti bagi Los Blancos. Musim ini Madrid hanya membawa pulang gelar Copa del Rey.
 
Hasil ini berbanding terbalik dengan Lionel Messi, yang dengan 31 golnya mampu mempersembahkan gelar La Liga. Belum lagi peluang Messiah mengawinkan gelar dengan Liga Champions yang akan diperjuankannya di pertandingan melawan Manchester United, 28 Mei mendatang.
 
Berkaca pada fakta inilah yang membuat Cruyff tak terlalu terkesan dengan prestasi individu CR7. “Ronaldo mencetak gap sangat tinggi dengan penampilannya musim ini. Tak hanya di La Liga, tapi juga dalam gelar Golden Shoe Eropa dalam beberapa tahun ke depan,” tandas Cruyff.
 
“Ini pencapaian luar biasa bisa mencetak begitu banyak gol di liga yang tangguh. Saya tak ragu Ronaldo dan Madridista akan sangat bangga,” Cruyff menambahkan, seperti dikutip Goal, Selasa (24/5/2011).
 
Cruyff menegaskan sukses bersama tim lebih penting daripada prestasi individu semata. Pria yang juga berperan sebagai Presiden Kehormatan Barcelona kemudian menyerukan agar CR7 tampil lebih baik jika ingin menyamai prestasi Messi.
 
“Kita tak boleh lupa bahwa sepakbola adalah olahraga tim. Jika Ronaldo melakukan lebih baik tahun depan, tapi Madrid tetap posisi kedua, tak ada seorang pun yang senang,” cetusnya.
 
“Di sisi lain Messi juga mencetak banyak gol, meski tak seperti Ronaldo. Dia (Messi) melenggang ke final dari kompetisi besar. Dia hampir memenangi double winners, La Liga dan Liga Champions,” beber Cruyff.
 
Messi (52 gol di semua kompetisi) berpeluang melewati jumlah gol Ronaldo (53) andai mampu mencetak gol ke gawang United di Wembley.
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 34
    2 Arsenal FC 31
    3 Liverpool 30
    4 Manchester City 30
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 34
    2 FC Barcelona 28
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 25
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 36
    2 AS Roma 32
    3 AC Milan 32
    4 Napoli 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 33
    2 FC Bayern Munich 30
    3 Hertha BSC 27
    4 Hoffenheim 25