Persib Dekati Pemain Sao Paolo

|

Huyogo Simbolon - Koran SI

Skuad Persib Bandung berlatih.(foto:SINDO)

Persib Dekati Pemain Sao Paolo
BANDUNG – Persib Bandung didekati dua pemain asal Brasil yang kini memperkuat klub Sao Paulo. Bahkan, seorang lagi pemain asal Jepang akan mengikuti seleksi yang digelar minggu depan. Konon, dua pemain Brazil dijembatani pemilik Saint Prima Academy Football (SPFA), Hasan Saputra.
 
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar membenarkan kabar tiga pemain asing yang kini mendekat ke Bandung. “Iya benar, ada yang menawarkan pada saya. Tapi apakah pemain akan membela Persib nantinya itu tergantung pada keputusan pelatih,” terang Umuh, Rabu (16/2/2011).
 
Umuh kembali menegaskan, soal seleksi pemain pada putaran kedua sepenuhnya berada pada keputusan pelatih. “Kalau memang kata pelatih dikatakan bagus kenapa tidak direkrut? Pokoknya, urusan seleksi ada pada Pak Daniel (pelatih, red),” jelasnya.
 
Dua nama pemain asal Brasil yakni Fabiano (23) berposisi sebagai penjaga gawang dengan tinggi 195 centimeter. Sedangkan rekan setimnya di Sao Paulo, Frans Sergio (24) dengan tinggi 189 centimeter berposisi sebagai gelandang serang. Seorang pemain Jepang yang berposisi sebagai gelandang belum diketahui identitasnya.
 
“Pemain Jepang itu rekomendasi langsung dari pelatih. Dengan keluarnya Sahril dan Baihakki, kita punya jatah dua pemain Asia,” ungkap Umuh. Ketiga pemain tersebut, lebih lanjut Umuh mengatakan, akan mengikuti seleksi terlebih dulu yang direncanakan pekan depan.
 
Umuh menambahkan, dirinya tidak ingin mengintervensi pelatih soal pemain baru yang akan didatangkan, “Yang pasti manajemen siap mengontrak pemain yang sudah direstui pelatih," ucapnya.
 
Sementara itu, pemilik SPFA Hasan Saputra membenarkan adanya kabar dua pemain Brasil yang dimaksud. Namun Hasan mengaku kedua pemain dapat terhambat kedatangannya karena keduanya menginginkan untuk melakukan deal harga. “Mereka masih menjalani proses. Saya dihubungi manajemen untuk menunggu kedatangan pelatih Persib,” ujar Hasan.
 
Menurut Hasan, kedua pemain yang masih memperkuat Sao Paulo tersebut sudah menyatakan kesiapannya jika Persib serius berminat. Namun, soal harga, Hasan mengaku hal itu diputuskan manajemen klub asal keduanya yakni Sao Paulo. Fabiano dan Sergio pernah dilatih Lucas Neto yang saat ini berada di Bandung untuk memberikan program kepelatihan di Saint Prima.
 
“Belum ada deal harga karena pasti harganya mahal. Akan tetapi, meskipun mahal kita siapkan pemain yang berkualitas. Apalagi, hal ini bertujuan untuk mengangkat prestasi Persib,” tandasnya.
(fit)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pellegrini Bantah Bergantung pada Aguero