Medan FC Andalkan Pemain Keturunan

Minggu, 13 Februari 2011 - 01:58 wib | Adela Eka Putra Marza - Okezone

Bintang Medan FC kontrak Gaston Salasiwa. Foto: Ist Bintang Medan FC kontrak Gaston Salasiwa. Foto: Ist MEDAN – Bintang Medan FC mengontrak salah seorang pemain keturunan. Dia adalah Gaston Salasiwa, pemain berdarah Indonesia-Belanda, yang diharapkan bisa menjadi andalan Medan FC.
 
Pemain berdarah Maluku itupun akan disiapkan untuk menjadi andalan klub asal Medan tersebut di lini tengah. "Gaston sudah kita kontrak. Ia akan memperkuat lini tengah, dan siap main lawan Medan Chiefs besok," ungkap Pelatih Bintang Medan Michael Feichtenbeiner kepada wartawan di Mess Kebun Bunga, Medan, Sabtu (12/2).
 
Gaston sendiri sudah mulai bergabung dengan tim Bintang Medan sejak 5 Februari lalu. Namun, ia belum bisa diturunkan dalam pertandingan melawan Manado United di Stadion Teladan, Medan, Minggu (6/2/2011) kemarin. Karena, pemain berusia 22 tahun itu masih harus beradaptasi dengan tim.
 
Namun, sekarang Gaston sudah bisa bermain klop dengan para pemain Bintang Medan. Pemain berposisi gelandang serang ini andal dalam melepaskan umpan silang dan crossing yang cepat. Oleh karena itu, Gaston disiapkan untuk menyuplai bola bagi dua striker Soldier Kinantan, julukan Bintang Medan.
 
Pemain kidal ini sebelumnya bermain di Telstar, klub Divisi 2 Liga Belanda. Selain itu, ia juga pernah mencicipi skuad junior Ajax Amsterdam bersama Irfan Bachdim dan Az Alkmaar selama tujuh tahun sebelum bergabung dengan Telstar.
 
Sementara itu, mantan pemain Tim Nasional Korea Selatan pada Piala Dunia 2002, Ahn Hyo-yeon dan Gustavo 'Guti' Ribeiro (Portugal) juga akan memperkuat lini depan Bintang Medan. "Kedua akan diposisikan sebagai striker saat menghadapi Medan Chiefs, karena keduanya memiliki skilss dan kecepatan," ujar Feichtenbeiner lagi.
 
Selain itu, pelatih asal Jerman itu juga akan memplot Ahn sebagai pemain yang khusus mengeksekusi tendangan bebas. Mantan pemain Persela Lamongan itu memang memiliki tendangan yang sangat akurat, selain juga hebat dalam menyerang.
 
Sedangkan Guti akan menjadi target man dalam skema 4-4-2 yang akan diusung Feichtenbeiner. Guti sendiri merupakan mantan pemain Persijap Jepara. Sebelumnya, pemain bertinggi badan 185 cm itu pernah merumput di Liga Yunani, Spanyol, Jerman dan Portugal.
(hmr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »