Share

Media Malaysia Sebut Legenda Inter Milan Berperan Penting di Balik Terlaksananya Laga Timnas Indonesia vs Argentina

Maulana Yusuf, Okezone · Sabtu 27 Mei 2023 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2023 05 27 51 2820919 media-malaysia-sebut-legenda-inter-milan-berperan-penting-di-balik-terlaksananya-laga-timnas-indonesia-vs-argentina-1QCnEFzJrT.jpg Media Malaysia sebut legenda Inter Milan berperan di balik terlaksananya laga Timnas Indonesia vs Argentina (Foto: PSSI)

MEDIA Malaysia, Makan Bola, menyebut legenda Inter Milan, Javier Zanetti, berperan penting di balik terlaksananya laga Timnas Indonesia vs Argentina. Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023 nanti.

Sesuai jadwal, laga Timnas Indonesia vs Argentina itu bakal dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Senin 19 Juni 2023. Sebelum melawan Argentina, Timnas Indonesia lebih dulu melawan Palestina pada Rabu 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Timnas Indonesia

Menariknya, Makan Bola menyebut legenda Timnas Argentina dan Inter Milan, Javier Zanetti, menjadi salah satu sosok yang berperan penting di balik terselenggaranya laga Timnas Indonesia vs Argentina. Sebagai informasi, Javier Zanetti pernah membawa Inter Milan menjuarai Liga Champions 2009-2010, Piala Dunia Antarklub 2010, hingga Liga Italia lima kali.

"Legenda Argentina (Javier Zanetti) Sebagai Sosok di Balik Terjadinya Bentrokan Dengan Indonesia," tulis judul artikel Makan Bola, dikutip Sabtu (27/5/2023).

"Laga persahabatan Indonesia-Argentina di Gelora Bung Karno pada 19 Juni mendatang tentu dinantikan oleh banyak pendukung Tim Garuda. Namun semua ini tidak akan terjadi tanpa kerjasama dari legenda pemain bertahan terkenal Argentina, Javier Zanetti," tambah Makan Bola.

Javier Zanetti memang dikenal memiliki hubungan baik dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Sebab, sebelum menjadi pemilik Oxford United, Erick Thohir adalah pemilik Inter Milan pada 2013 hingga 2018. Javier Zanetti sendiri pernah aktif bermain untuk Il Nerazzurri -julukan Inter Milan sebelum pensiun pada 2014.

Follow Berita Okezone di Google News

Maka, selama periode itu, Erick Thohir menjalin hubungan dekat dengan semua tokoh Nerazzurri termasuk Javier Zanetti. Nah, saat PSSI hendak menggelar laga persahabatan Timnas Indonesia dengan Argentina, salah satu orang pertama yang dihubungi Erick Thohir adalah mantan kapten klub lamanya itu.

Javier Zanetti

โ€œTerkait proses ini, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mengirimkan undangan langsung ke Argentina. Kami berterima kasih kepada Cristina (Russo), dia adalah teman lama saya di Italia," kata Erick Thohir, dikutip dari Makan Bola.

"Saya juga meminta bantuan Javier Zanetti, mantan pemain Inter Milan," pungkasnya.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini