Share

Resmi! Roberto Firmino, Naby Keita, James Milner, dan Alex Oxlade-Chamberlain Tinggalkan Liverpool Musim Panas Ini

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Kamis 18 Mei 2023 00:23 WIB
https: img.okezone.com content 2023 05 18 45 2815872 resmi-roberto-firmino-naby-keita-james-milner-dan-alex-oxlade-chamberlain-tinggalkan-liverpool-musim-panas-ini-bTeNc3WU6w.jpg Liverpool resmi melepas Firmino, Milner, Chamberlain, dan Keita di musim panas 2023. (Foto: Laman resmi Liverpool)

LIVERPOOL Liverpool resmi mengumumkan akan melepaskan empat pemainnya di musim panas 2023 ini. Keempat pemain itu adalah Roberto Firmino, Naby Keita, James Milner, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Keempat pemain tersebut dilepas The Reds lantaran kontrak mereka sudah berakhir di musim panas nanti. Liverpool dan keempat pemain itu pun tak memutuskan untuk melanjutkan kerja sama mereka karenanya mereka semua akan pergi dengan status bebas transfer.

“Liverpool FC dapat mengonfirmasi Roberto Firmino, Naby Keita, James Milner dan Alex Oxlade-Chamberlain akan meninggalkan klub setelah kontrak mereka berakhir musim panas ini,” bunyi pernyataan Liverpool di laman resmi mereka, Kamis (18/5/2023).

“Keempat pemain itu akan memulai babak baru dalam karier mereka setelah berakhirnya musim 2022-2023, setelah membantu The Reds mengangkat sejumlah penghargaan terbesar dalam perjalanan mereka di Anfield,” tambah keterangan dari Liverpool.

Roberto Firmino

Ya, Firmino, Keita, Milner, dan Chamberlain memiliki peranan yang amat besar dalam kebangkitan Liverpool di kompetisi Liga Inggris dan Liga Champions. Di bawah asuhan Jurgen Klopp, keempat pemain tersebut berkontribusi besar atas keberhasilan Liverpool meraih Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub pada 2019.

Lalu pada musim 2019-2020, keempat pemain itu juga berkontribusi besar atas keberhasilan Liverpool meraih gelar Liga Inggris yang sudah sangat lama tak pernah diraih klub tersebut. Jadi, tidak heran jika para fans Liverpool pun sangat mencintai keempat pemain tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Kendati demikian, pada akhirnya para fans Liverpool harus rela melepaskan Firmino, Keita, Chamberlain, dan Milner. Pesta perpisahan pun akan dilakukan saat Liverpool memainkan laga pekan ke-37 Liga Inggris 2022-2023 saat melawan Aston Villa, Sabtu 20 Mei 2023.

Sebab laga melawan Villa nanti akan menjadi pertandingan kandang terakhir Liverpool di musim ini. Anfield akan melepas keempat pemain tersebut sebelum mereka benar-benar berpisah usai musim 2022-2023 berakhir.

James Milner

“Dengan kunjungan Aston Villa pada hari Sabtu menjadi pertandingan kandang terakhir The Reds musim ini, ucapan terima kasih khusus akan diberikan kepada kuartet di Anfield, dengan penghargaan lebih lanjut untuk mengikuti platform digital klub setelah akhir musim seperti yang kami harapkan Roberto, Naby, James, Alex dan keluarga mereka yang terbaik untuk masa depan,” tutup keterangan resmi Liverpool.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini