Share

Jika Israel Kena Banned FIFA, Timnas Indonesia U-20 Gantikan Posisi Timnas Israel U-20 di Piala Dunia U-20 2023?

Dimas Khaidar, Okezone · Jum'at 31 Maret 2023 18:57 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 31 51 2791046 jika-israel-kena-banned-fifa-timnas-indonesia-u-20-gantikan-posisi-timnas-israel-u-20-di-piala-dunia-u-20-2023-hG0NnioKvY.jpg Jika Israel dibanned FIFA, Timnas Indonesia gantikan posisi Timnas Israel U-20 di Piala Dunia U-20 2023? (Foto: Reuters)

JIKA Israel kena banned FIFA, Timnas Indonesia U-20 gantikan posisi Timnas Israel U-20 di Piala Dunia U-20 2023? Timnas Israel U-20 tampaknya bakal dicoret sebagai salah satu kontestan di Piala Dunia U-20 2023.

Hal tersebut menyusul insiden penyerangan yang dilakukan tentara Israel ke Stadion Faisal Al-Husseini, Jumat (31/3/2023). Pasalnya, pada momen tersebut tengah berlangsung laga final Piala Liga Palestina 2023 antara Jabal Al-Mukaber vs Balata FC.

Suporter Palestina

Menurut laporan dari Inside World Football, tentara Israel secara tiba-tiba memasuki Stadion Faisal Al-Husseini. Setelah memasuki area lapangan, mereka langsung menembakan gas air mata ke arah lapangan dan tribun penonton.

Akibatnya, pertandingan antara Jabal Al-Mukaber vs Balata FC harus ditunda selama satu jam. Sebab, sejumlah suporter dan pemain harus menjalani perawatan setelah berdesakan untuk menghindari gas air mata.

Masih dari laporan yang sama, hingga saat ini tidak ada yang mengetahui siapa yang memberikan instruksi kepada tentara Israel untuk melakukan penyerangan tersebut. Pihak Israel pun masih belum mengeluarkan pernyataan apa pun terkait insiden itu.

Sekarang yang jadi pertanyaan, apakah FIFA bakal menjatuhkan sanksi untuk Israel usai penyerangan tersebut? Sebab, jika dilihat dari kasus Rusia yang menginvasi Ukraina, Rusia langsung dibanned oleh Federasi Sepakbola Dunia itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Tentunya, bukan tidak mungkin bagi Israel bakal menerima sanksi yang sama. Untuk diketahui, Rusia dibanned FIFA akibat menginvasi Ukraina, mereka tidak bisa tampil di playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dan klub-klub mereka juga dilarang tampil di kompetisi antarklub di Eropa.

Timnas Israel U-20

Apabila Israel mendapatkan hukuman yang sama dari FIFA seperti Rusia, dapat dipastikan Timnas Israel U-20 bakal dicoret dari Piala Dunia U-20 2023. Menariknya, apakah Timnas Indonesia berpeluang memiliki kesempatan untuk menggantikan Timnas Israel U-20?

Terlebih, Indonesia sebelumnya merupakan tuan rumah kompetisi tersebut sebelum statusnya dicabut oleh FIFA usai adanya penolakan Timnas Israel U-20 tampil di Tanah Air. Tentunya, besar harapan bagi FIFA untuk menjatuhkan hukuman kepada Israel dan membuat Timnas Indonesia U-20 menjadi pengganti Timnas Israel U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini