Share

Sahabat Lionel Messi Konfirmasi Argentina Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023 Gantikan Indonesia

Reinaldy Darius, Okezone · Senin 27 Maret 2023 20:36 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 27 51 2788337 sahabat-lionel-messi-konfirmasi-argentina-siap-jadi-tuan-rumah-piala-dunia-u-20-2023-gantikan-indonesia-HAd1jpP80g.jpg Timnas Argentina U-20 berpotensi ambil alih tempat Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 (Foto: Twitter/Argentina)

SAHABAT Lionel Messi konfirmasi Argentina siap jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Jurnalis yang dekat dengan Timnas Argentina, Roy Nemer, mengonfirmasi hal tersebut.

Gelaran Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia sedang menghadapi tanda tanya besar. Turnamen ini terancam gagal digelar seiring dengan pembatalan drawing yang dilatarbelakangi oleh penolakan berbagai pihak kepada Timnas Israel U-20.

Timnas Argentina U-20

Kini, kabar yang beredar menyebutkan bahwa ada beberapa negara yang mencalonkan diri sebagai tuan rumah pengganti. Argentina disebut sebagai salah satu negara yang mencalonkan diri untuk menjadi tuan rumah pengganti.

Hal ini dikonfirmasi oleh Roy Nemer, jurnalis yang dekat dengan Timnas Argentina dan Lionel Messi. Kabar darinya yang dirilis di situs Mundo Albiceleste mengklaim bahwa Federasi Sepakbola Argentina (AFA) mengusulkan diri sebagai tuan rumah pengganti.

Jika demikian, maka Timnas Indonesia U-20 bakal gagal tampil di Piala Dunia U-20 2023. Timnas Argentina U-20 gagal lolos ke turnamen tersebut karena tersingkir di fase grup kualifikasi zona Amerika Selatan.

Dengan status Argentina sebagai tuan rumah yang menggantikan Indonesia, maka Alejandro Garnacho dan kolega berhak tampil di turnamen. Tentu, ini adalah hal miris untuk Timnas Indonesia U-20 yang sudah mempersiapkan diri tampil sejak jauh-jauh hari.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, selain Argentina, ada kabar bahwa Peru ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Hal itu dibeberkan oleh mantan pengurus PSSI, Yesayas Oktavianus.

Timnas Israel U-20

Menurutnya, Indonesia dan Peru akan ditukar status tuan rumahnya. Peru akan mengambil alih Piala Dunia U-20 2023, selagi Indonesia menyelenggarakan Piala Dunia U-17 2023 yang seharusnya digelar pada September-Oktober mendatang.

โ€œMungkin kita tidak menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, tapi Piala Dunia U-17, yang mana jatahnya diambil oleh Peru. Surat yang diberikan FIFA kepada pemerintah menunjuk Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 menggantikan Indonesia. Padahal, Peru merupakan tuan rumah Piala Dunia U-17 yang digelar September atau Oktober,โ€ kata Mantan Pengurus PSSI Yesayas Oktavianus di Podcast Good Radio.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini