Share

5 Pemain Timnas Indonesia yang Siap Permalukan Burundi, Nomor 1 Bintang PSM Makassar

Dwi Prima , Okezone · Sabtu 25 Maret 2023 06:49 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 25 51 2787034 5-pemain-timnas-indonesia-yang-siap-permalukan-burundi-nomor-1-bintang-psm-makassar-anh2iKcCry.jpeg Yakob Sayuri bisa menjadi aktor utama lini depan Timnas Indonesia saat jumpa Burundi - FOTO: PSSI

SEBANYAK 5 pemain Timnas Indonesia yang siap permalukan Burundi akan dibahas Okezone pada artikel ini. Kelima pemain ini diprediksi bisa memberikan dampak besar bagi Timnas Indonesia ketika melawan Burundi.

Laga Timnas Indonesia vs Burundi akan berlangsung pada Sabtu (25/3/2023) pukul 20.30 WIB di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Laga malam nanti merupakan pertandingan pertama dari dua laga yang direncanakan akan digelar melawan Burundi.

Jelang laga ini, Timnas Indonesia datang dalam komposisi terbaiknya untuk mengalahkan Burundi. Bahkan, terdapat lima pemain yang siap untuk mempermalukan Burundi.

Berikut 5 Pemain Timnas Indonesia yang Siap Permalukan Burundi:

5. Ramadhan Sananta

Sananta

Nama pertama dalam daftar ini adalah Ramadhan Sananta, penyerang haus gol yang bermain untuk PSM Makassar. Di usia yang baru 20 tahun, Ramadhan Sananta sudah menjadi langganan masuk Timnas Indonesia senior.

Shin Tae-yong bisa mengandalkan kualitas Ramadhan Sananta untuk membobol gawang Burundi, mengingat ia merupakan salah satu striker top di Liga 1 2022-2023. Dari 21 pertandingan yang sudah dilakoni Ramadhan Sananta untuk PSM Makassar, sang striker berhasil membuat 11 gol dan 2 assist.

4. Marc Klok

Klok

Pemain selanjutnya yang bisa mempermalukan Burundi adalah Marc Klok, gelandang naturalisasi yang bermain untuk Persib Bandung. Sejak masuk skuad Timnas Indonesia, pemain berusia 29 tahun ini, selalu menjadi andalan Shin Tae-yong pada lini tengah.

Marc Klok dipercaya Shin Tae-yong untuk mengontrol lini tengah, dan mengatur tempo permainan. Mantan pemain Persija Jakarta ini mungkin bukan gelandang yang sering membuat gol, tapi, ia bisa memberikan umpan-umpan terobosan yang sangat baik untuk para penyerang Timnas Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Dimas Drajad

Dimas

Penyerang lainnya milik Timnas Indonesia yang bisa mempermalukan Burundi, ia adalah Dimas Drajad. Striker haus gol yang saat ini bermain di Liga 1 2022-2023 bersama Persikabo 1973.

Laga melawan Burundi menjadi kesempatan emas bagi Dimas Drajad untuk kembali unjuk gigi setelah absen beberapa waktu lalu dalam memperkuat Timnas Indonesia karena cedera. Satu yang pasti, jika tidak ada masalah kondisi kebugaran, Dimas Drajad diprediksi akan dimainkan Shin Tae-yong dari awal laga.

2. Saddil Ramdani

Saddil

Pemain berikutnya yang bisa mempermalukan Burundi adalah Saddil Ramdani. Pemain sayap kiri yang memiliki kecepatan serta penyelesaian akhir yang bagus.

Saddil Ramdani bisa menjadi solusi bagi Shin Tae-yong untuk melakukan serangan dari sisi kiri, apalagi sang pemain sedang dalam performa terbaiknya. Hingga sejauh ini, di Liga Malaysia 2023, Saddil Ramdani sudah membuat tiga gol dari lima pertandingan pertama musim bersama Sabah FC.

1. Yakob Sayuri

Yakob

Pemain pertama dalam daftar ini adalah bintang PSM Makassar berusia 25 tahun yaitu Yakob Sayuri. Penyerang sayap yang bisa bermain sama baiknya ketika ditempat di sisi kiri atau kanan.

Sejak dipanggil ke Timnas Indonesi senior oleh Shin Tae-yong, Yakob Sayuri langsung mencuri perhatian dengan kecepatannya dan sejak saat itu, ia langsung menjadi andalan pelatih asal Korea Selatan tersebut. Yakob Sayuri selalu diandalkan untuk mendobrak pertahanan lawan dari sisi kanan.

Mengingat lawan Timnas Indonesia adalah Burundi, yang memiliki banyak pemain cepat, sangat masuk akal untuk mengandalkan Yakob Sayuri sebagai andalan utama di laga ini. Pemain yang sudah membuat 6 gol dan 7 assist di Liga 1 2022-2023 bagi PSM Makassar, bisa memborbardir pertahanan Burundi dengan kecepatan yang dimilikinya.

1
3
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini