Share

Kelar Laga Barcelona vs Sevilla, Raphinha Tuai Pujian Setinggi Langit dari Xavi Hernandez

Maulana Yusuf, MNC Portal · Senin 06 Februari 2023 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 06 46 2759848 kelar-laga-barcelona-vs-sevilla-raphinha-tuai-pujian-setinggi-langit-dari-xavi-hernandez-9cSwsFnt6P.JPG Kelar Barcelona vs Sevilla, Raphinha tuai pujian dari Xavi Hernandez (Foto: Reuters)

BARCELONA sukses meraih poin penuh setelah mengalahkan Sevilla di lanjutan Liga Spanyol 2022-2023. Usai pertandingan itu, penyerang sayap Blaugrana -julukan Barcelona, Raphinha mendapat pujian dari sang pelatih Xavi Hernandez.

Laga Barcelona vs Sevilla tersaji di Camp Nou, Catalunia, Spanyol, pada Senin (6/2/2023) dini hari WIB. Blaugrana yang tampil di hadapan pendukung sendiri berhasil menang dengan skor 3-0.

Raphinha

Adalah Jordi Alba (58’), Gavi (70’), dan Raphinha (79’) yang menjadi pencetak gol kemenangan Barcelona atas Sevilla. Melihat penampilan anak asuhnya itu, Xavi Hernandez pun puas lantaran mereka bisa memperlebar jarak dari Real Madrid di papan atas klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023.

“Hari ini adalah hari yang berani. Kami menghasilkan banyak peluang melawan blok rendah Sevilla," ungkap Xavi Hernandez, dilansir dari Football Espana, Senin (6/2/2023).

Selain itu, Xavi Hernandez juga memberikan pujian khusus untuk Raphinha menyusul peran kuncinya dalam kemenangan Barcelona atas Sevilla. Sebab, bintang asal Brasil itu berperan ketika Barcelona berupaya untuk menembus pertahanan Sevilla yang kukuh dengan satu assist dan satu gol.

Follow Berita Okezone di Google News

“Sekarang menurut saya dia (Raphinha) lebih menonjol karena dia adalah pemain yang luar biasa," sanjung Xavi Hernandez.

Raphinha

Sementara itu, hasil positif di Camp Nou ini membuat Barcelona memperpanjang rekor kemenangan menjadi 14 pertandingan di semua kompetisi. Tentunya, ini menjadi modal penting untuk menatap Villarreal di laga pekan depan.

Laga Barcelona kontra Villarreal akan tersaji di pekan ke-21 Liga Spanyol 2022-2023. Laga tersebut bakal berlangsung di Stadion El Madrigal, Castellon, Spanyol, pada Senin (13/2/2023) dini hari WIB.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini